Liga Spanyol

Bursa Transfer: Madrid Incar Paul Pogba, Siap Singkirkan Bale

Oleh: Beni Jo - 15 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Real Madrid yang mempunyai rencana besar untuk musim mendatang, diberitakan mengincar Paul Pogba yang dihargai Manchester United dengan biaya 150 juta paun.
tirto.id - Real Madrid diperkirakan bakal mati-matian untuk mendapatkan Paul Pogba di bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Kebutuhan untuk perombakan skuat besar-besaran dan keberadaan Zinedine Zidane membuat Los Blancos berambisi mendapatkan sang gelandang internasional Perancis. Namun, mungkinkah Pogba dilepas oleh Manchester United?

Real Madrid musim ini gagal mempertahankan gelar Liga Champions. Mereka tersisih oleh Ajax di babak 16 besar. Selain itu, Los Blancos tak bisa berbicara banyak di Liga Spanyol dan Copa del Rey. Khusus di LaLiga, Madrid sudah kalah 11 kali dalam 37 laga musim ini.

Skuat yang sudah menua diperkirakan menjadi asalan kemerosotan Real Madrid. Oleh karenanya, mereka kemungkinan akan membidik beberapa bintang, sekaligus mengeluarkan para pemain yang dianggap hanya menjadi surplus dalam skuat.

Dilansir dari laman Independent pada Rabu (15/5/2019), Real Madrid diberitakan sudah menyiapkan proses transfer Paul Pogba seharga 150 juta paun. Pogba sendiri menyambut hal ini. Keberadaan Zidane sebagai pelatih menjadi faktor tertariknya Pogba.

Namun, kendala terbesar Madrid adalah gaji Pogba yang sangat tinggi. Sang gelandang ingin menjadi salah satu pemain dengan gaji terbesar di dunia, dan membidik gaji 500 ribu paun perpekan. Ini bukan hal mudah untuk Madrid, karena mereka harus mengeluarkan biaya sangat besar untuk Pogba. Di samping gaji yang sedemikian rupa, angka transfer sang pemain diperkirakan menelan angka kisaran 150 juta paun.

Jika Real Madrid serius mendapatkan Pogba, berarti mereka juga akan serius untuk cuci gudang. Saat ini, Zidane disebut sudah menerima jika Keylor Navas, kiper yang selama ini menjadi pilihan utamanya, harus keluar dari Santiago Bernabeu.

Petinggi klub Real Madrid sendiri sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan Pogba, dan lebih berminat kepada Christian Eriksen, gelandang Tottenham. Namun, kesediaan Zidane melepas Navas bisa membuat perubahan penting.

Real Madrid juga berpotensi memasukkan Gareth Bale yang sempat menjadi buruan Manchester United dalam beberapa musim terakhir. Namun, Iblis Merah tidak dalam posisi menginginkan sang winger asal Wales. Di sisi lain, Zidane sudah secara tersirat menyatakan, Bale tidak punya tempat lagi di Santago Bernabeu.

Zidane tidak memasukkan nama Gareth Bale dalam timnya baik ketika melawan Villarreal maupun menghadapi Real Sociedad. Ketika dimintai keterangan, apakah ini berarti Bale sudah tidak mungkin bertahan di Bernabeu, Zidane menjawab, "Sudah jelas yang saya lakukan di pekan ini. Kita lihat apa yang yang saya perbuat pekan depan, dan yang terjadi musim depan."




Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Hard News)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus