Bursa Transfer: Luis Suarez Sebut Antoine Griezmann Masih Milik ATM

Oleh: Beni Jo - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Luis Suarez tetap memberikan dukungannya terhadap bergabungnya Antoine Griezmann menuju Camp Nou musim depan.
tirto.id - Penyerang Barcelona Luis Suarez, menyatakan bahwa Antoine Griezmann adalah pemain berkualitas, dan Barcelona selalu ingin mendapatkan pemain terbaik. Namun, posisi Griezmann yang sekarang masih berstatus pemain Atletico Madrid membuat El Pistolero enggan berbicara lebih jauh tentang kemungkinan sang pemain bergabung ke Camp Nou di bursa transfer musim panas.

"Apa yang harus saya katakan tentang Griezmann, saya sudah utarakan musim lalu. Dia mempunyai kualitas. Namun, saat ini dia masih milik Atletico dan saya lebih suka tidak berkomentar apa pun," beber Suarez, dilangsir laman Mundo Deportivo, Selasa (18/6/2019).

Pada Desember 2017, Suarez sempat memberikan pendapatnya mengenai permainan Griezmann. Menurutnya, striker berusia 28 tahun itu termasuk jajaran pemain elite.

"Griezmann adalah pemain elite yang berada pada level yang hebat dan di sanalah dia berada untuk berbuat sesuatu. Dia masih muda, dan di Barca kami selalu ingin memiliki pemain yang terbaik," terang El Pistolero.

Suarez saat itu menyiratkan, kedatangan Griezmann tidak akan mengganggu posisinya. Pasalnya, sang mantan pemain Real Sociedad bukan penyerang murni seperti Suarez. Dengan demikian Griezmann dan Suarez bisa bahu-membahu di lapangan, bukan saling menggantikan.

"Jika Anda melihat permainan Antoine [Griezmann] di Atletico, ia perlu bermain dengan pemain nomor "9" [striker murni] di sebelahnya, ia bukan nomor "9". Jelas Griezmann akan datang ke sini untuk memberikan kontribusinya dan menambah manfaat bagi tim dalam posisi yang diminta oleh sang pelatih," tambah mantan pemain Liverpool itu.

Griezmann saat ini memang masih dalam status belum menemukan klub barunya usai memutuskan hengkang dari Wanda Metropolitano pada akhir musim 2018/2019 lalu.

CEO Atletico Madrid Miguel Angel Gil Marin mengungkapkan bahwa penyerang asal Perancis itu akan bergabung dengan Barcelona.

"Saya sudah tahu ke mana dia akan bermain sejak Maret silam, yaitu ke Barcelona," ujar Miguel Angel Gil Marin, dilansir Marca.


Namun, Barcelona tampak tidak ingin meladeni pernyataan Gil Marin secara terbuka. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu hanya memilih berkata, "Kami selalu berkata, bahwa kami belum pernah berbicara dengan dia (Griezmann). Tidak ada kesepakatan apa-apa. Kami sudah melihat bursa transfer berkembang dari hari ke hari dan pekan ke pekan."

Bartomeu juga mengungkapkan, ada kemungkinan Barcelona mengambil para pemain Barca B yang potensial untuk terlibat di tim utama. Jika ada pemain yang datang, sang presiden menekankan, klub Catalunya masih memiliki banyak waktu hingga Agustus 2019.

"Kami memiliki semua waktu pada bulan Juni, Juli dan Agustus. Kami sedang dalam pembicaraan dan melaksanakan strategi, kami juga melihat Barcelona B - beberapa pemain kemungkinan bakal naik ke tim senior tahun ini.
Akan ada pemain yang pergi dan ada beberapa pula yang datang," tambah Bartomeu.






Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus