Bursa Transfer Liga Italia: Ashley Young Merapat ke Inter Milan

Oleh: Gilang Ramadhan - 8 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ashley Young dikabarkan merapat ke Inter Milan dan mengabaikan tawaran perpanjangan kontrak dari MU.
tirto.id - Pemain Manchester United, Ashley Young dirumorkan bakal merapat ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin ini. Gianluca Di Marzio melaporkan masa depan pemain berusia 34 tahun itu bakal jelas dalam 24 jam ke depan.

Kontrak Young bakal habis pada akhir musim mendatang, dan di sisa 6 bulan, eks pemain Aston Villa tersebut bebas memutuskan masa depannya sendiri.

United dikabarkan telah menawarkan perpanjangan kontrak selama 12 bulan hingga Juni 2021. Akan tetapi, laman Gianluca Di Marzio mengklaim Young setuju untuk bergabung dengan Nerazzurri.

Sebaliknya, setelah laga kontra City, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer mengatakan bukan waktu yang tepat untuk mendiskusikan masa depan Young.

"Kami tidak boleh melemahkan diri sendiri, kami butuh kekuatan untuk diri kami, apabila ada pergerakan maka itu akan terjadi," ucap Solksjaer seperti dikutip dari BBC Sports.

Young pun absen dalam laga semifinal Carabao Cup, MU vs Manchester City pada Rabu (8/1/2020). Pada musim ini, Young juga hanya bermain sebanyak 12 kali di semua kompetisi.

Sejak bergabung ke United pada 2011 silam, Young telah memainkan 261, mencetak 19 gol, 43 assist dan meraih gelar Premier League 2012/13. Selain gelar liga, Young juga membantu United memenangkan 1 Piala FA, 1 Piala Liga, 1 Community Sheild dan 1 gelar Europa League.

Jika kepindahan ini berjalan mulus, Young akan menjadi pemain ketiga MU yang didatangkan oleh Inter Milan era Antonio Conte. Sebelumnya, ada Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Nama terakhir berstatus sebagai pemain pinjaman.

Lukaku kembali bersinar setelah bergabung ke Inter. Bermain 18 kali di musim ini, pemain internasional Belgia tersebut telah mencetak 14 gol dan 1 assist. Catatan tersebut lebih baik dibanding musim terakhirnya bersama United (12 gol dari 32 laga).

Di bawah arahan Conte, Lukaku menemukan lagi performa terbaik bersama duetnya, Lautaro Martinez. Mereka telah berkontribusi dalam 30 gol Inter di Serie A musim ini dan mengantarkan Nerazzurri ke puncak klasemen.

"Kami adalah teman baik, melakukan banyak hal bersama di dalam maupun di luar lapangan, dan saat kami berada di lapangan, kami seperti sudah menyetel. Saya sangat bahagia dengan cara yang kami lakukan saat ini, tetapi kami dapat melakukan yang lebih," ucap Lukaku seperti dilansir football-italia.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Addi M Idhom
DarkLight