Bursa Transfer Liga 1: Persija Resmi Dapatkan Bek Asing Asal Brasil

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Januari 2019
Persija resmi merekrut Vinicius Lopes Lairindo yang kerap disapa Neguete untuk mengisi posisi bek tengah yang sebelumnya diisi Jamierson Da Silva.
tirto.id - Persija akhirnya menambah pemain asingnya dengan mendatangkan pesepakbola asal Brasil, Vinicius Lopes Lairindo. Pria yang kerap dipanggil Neguete itu resmi didatangkan Macan Kemayoran untuk mengisi posisi bek tengah yang ditinggalkan Jaimerson Da Silva.

Bersama Persija, Neguete dikontrak selama setahun. Mantan pemain Luverdense itu melengkapi pemain asing lainnya yang telah bergabung seperti Marko Simic, Jakhongir Abdumuminov dan Bruno Matos.

“Setelah lolos tes medis, Neguete resmi bergabung dengan Persija dengan durasi satu tahun ke depan,” sebut Direktur Utama Persija, Gede Widiade, Jumat (18/1/2019).

Menurut Gede, perekrutan Neguete telah melalui komunikasi dan kordinasi dengan sang pelatih, Ivan Kolev. Pelatih asal Bulgaria itu pun menyetujuinya dan mulai ikut menyertakan dalam latihan Jumat pagi ini.

“Kami juga sudah konsultasikan kepada coach Ivan Kolev. Sekali lagi Ivan pun setuju dengan pemilihan Neguete sebagai pemain belakang baru kami,” tambah Gede.

Bergabungnya Neguete bersama tim asal ibukota itu membuat dirinya bakal menjalani kiprah perdana bersama tim asal Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Ia pun diproyeksikan untuk menjadi palang pintu tim menemani Maman Abdurrahman.

Sebelumnya, pemain kelahiran Belo Horizonte, Minas Gerais, Brasil ini sempat merasakan atmosfer sepak bola Asia saat bergabung bersama tim asal Iran di Persian Gulf Pro League bersama Foolad FC. Menurut catatan transfermarkt, Neguete bermain sebanyak empat kali dan mencetak satu gol dengan waktu bermain menyentuh 291 menit.

Selain itu dia juga sempat bergabung bersama Luverdense Esporte Clube. Bersama tim Serie B Brasil tersebut dirinya menorehkan 18 kali penampilan dengan total waktu bermain sebanyak 1502 menit. Tim lain yang pernah ia perkuat di antaranya Juventude dan Ferroviaria.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Hendi Abdurahman