Bursa Transfer Liga 1: Persib Resmi Datangkan Eks Kiper PSS Sleman

Oleh: Hendi Abdurahman - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Dhika Bhayangkara menambah kekuatan di posisi penjaga gawang lantaran kiper utama Persib Bandung sedang menjalani penyembuhan.
tirto.id - Persib secara resmi memperkenalkan penggawa anyar di posisi kiper dengan merekrut eks pemain PSS, Dhika Bhayangkara, Selasa (27/8/2019).

Dalam sesi konferensi pers yang dihelat di Jalan Sulanjana, Bandung, pemain asal Kuningan tersebut didampingi oleh Komisaris PT. PBB, Kuswara S. Taryono, Direktur Persib Teddy Tjahjono, dan pelatih kepala serta pelatih kiper Robert Albert dan Gatot Prasetyo.

“Hari ini kami memperkenalkan sosok yang ditunggu-tunggu yaitu seorang kiper, namanya Dhika Bhayangkara. Kita berharap dengan adanya Dhika ini akan menambah kekuatan di posisi kiper. Karena memang posisi Deden [Natshir] yang sedang menjalani penyembuhan,” ujar Kuswara sebagaimana dilansir situs web resmi Persib.

Sejumlah klub Indonesia pernah dibela Dhika. Selain PSS, pemain berusia 28 tahun itu sempat berkostum Persikad Depok, PS TIRA, dan PSMS Medan. Selama putaran pertama bersama Super Elang Jawa di Liga 1, Dhika belum pernah diturunkan. Dia hanya bermain sekali di ajang Piala Presiden 2019 saat PSS bersua Persija.

“Kita berharap dengan kehadiran Dhika performa Persib semakin baik dan tentunya menjadi penjaga gawang yang andal,” tambah Kuswara.

Kehadiran Dhika dikarenakan kiper utama M. Natshir mengalami cedera cukup parah saat Persib menghadapi Persija pada pekan 8 Shopee Liga 1 2019. Proses penyembuhannya pun diperkirakan berlangsung cukup lama sehingga Maung Bandung membutuhkan amunisi tambahan. Sebelumnya, slot kiper pun hanya diisi oleh I Made Wirawan dan Aqil Savik.

Sementara itu, menanggapi kesempatan bergabung bersama Maung Bandung, Dhika berujar bangga dan siap memberikan yang terbaik. Apalagi menurutnya, Persib merupakan tim besar serta tim impiannya sejak dulu.

“Bangga bisa bergabung dengan Persib, karena ini adalah tim di tanah kelahiran juga merupakan cita-cita saya sejak kecil untuk membela tim ini. Ini merupakan takdir saya bermain bersama Persib. Saya bersyukur, dan bagaimana cara bersyukur, saya harus tampil maksimal buat Persib,” kata pemain yang akan menggunakan nomor punggung 81 itu.

Saat ini Persib berada di peringkat 12 klasemen sementara dengan koleksi 16 poin. Maung Bandung menorehkan tiga kemenangan, tujuh kali seri dan 6 kali kalah. Dalam jadwal terdekat, Esteban Vizcarra dan kolega bakal menjamu PSS di Stadion Jalak Harupat, Jumat (30/8).


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis
DarkLight