Bursa Transfer Liga 1: Borneo FC Rekrut Kapten Timnas Kirgizstan

Oleh: Agung DH - 22 Desember 2017
Borneo FC merekrut kapten Timnas Kirgizstan untuk melengkapi skuad mereka pada Liga 1 musim depan.
tirto.id - Kesebelasan Borneo FC merekrut kapten timnas Kirgizstan, Azamat Baimatov dalam bursa transfer pemain Liga 1. Pemain berusia 29 tahun yang sebelumnya merumput bersama Al Riffa SC di Liga Bahrain itu bakal dikontrak selama setahun.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin pada Jumat (22/12/2017) telah memastikan Azamat Baimatov akan bergabung bersama Pesut Etam di Liga 1 musim depan.

"Azamat salah satu pemain yang diperlukan coach Iwan Setiawan untuk Liga 1 2018. Dia juga berstatus kapten tim nasional di negaranya (Kirgizstan). Dia kami harap dia bisa berbuat banyak untuk Borneo FC," kata Nabil.


Ia mengatakan Azamat yang berposisi sebagai bek diyakini bisa menambah kekuatan barisan pertahanan bagi skuad Borneo. Apalagi lanjut Nabil, pelatih Iwan Setiawan memang menginginkan bek tangguh untuk mengganti Yamashita Kunihiro. Posisi lowong tersebut bisa ditambal dengan kehadiran pemain bertinggi badan 187 cm ini.

Kedatangan Azamat resmi memenuhi kuota pemain asing Borneo FC yang sebelumya telah mengamankan jasa Marlon da Silva, Leozinho, dan Srdan Lopicic.

"Untuk pemain asing Borneo FC Liga 1 2018 sudah lengkap. Tapi nanti kita cari lagi untuk asing di Piala Presiden. Dia sudah resmi akan sama kita. Mungkin Januari awal sudah gabung sama tim saat kita pemusatan latihan di Yogyakarta," tegas Nabil seperti dikabarkan Antara.



Baca juga artikel terkait LIGA 1 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH