Bursa Transfer Liga 1 2020: PSS Sleman Resmi Rekrut Arthur Irawan

Oleh: Beni Jo - 15 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
PSS Sleman resmi merekrut mantan penggawa Perseru Badak Lampung FC, Arthur Irawan untuk kompetisi musim 2020.
tirto.id - PSS Sleman secara resmi merekrut Arthur Irawan sebagai bagian dari tim pada Liga 1 2020 mendatang. Melalui akun Instagram resmi klub, Rabu (15/1/2020), Super Elja mengumumkan eks pemain Espanyol B tersebut.

Pemain berusia 26 tahun ini hanya bermain sebanyak 8 pertandingan saja di Espanyol B dalam kurun 2012/2013. Berikutnya, penggawa kelahiran Surabaya ini tetap berada di negeri Matador pada musim 2013/2014 dengan bergabung ke Malaga B. Namun, lagi-lagi jam terbang minim kembali didapatkan lantaran hanya tampil dalam enam laga saja.

Sempat berseragam Waasland-Beveren, salah satu klub di Belgia, Arthur pun memutuskan kembali ke Indonesia. Lagi, nasib kurang bagus kembali harus dialami oleh pemain dengan posisi full-back ini selama di tanah air, yakni minimnya jam terbang.

Tercatat, sebelum bergabung dengan PSS, penampilan Arthur Irawan bersama empat klub sebelumnya, yaitu Persija, Borneo FC, Persebaya, dan Perseru Badak Lampung FC, tidak sampai pada lima pertandingan di kompetisi resmi.


Saat membela Persija sebagai tim pertamanya di Indonesia, ia hanya mencatatkan satu laga saja pada 2017. Berikutnya, ketika memperkuat Borneo FC dengan status pinjaman pun Arthur kembali tidak mendapatkan kesempatan yang banyak. Dirinya hanya turun dalam dua pertandingan.

Pada 2018, Arthur Irawan memperkuat tim asal kota kelahirannya, yakni Persebaya Surabaya. Akan tetapi, minimnya jam terbang kembali dialami. Tim Bajul Ijo hanya memainkan sang penggawa dalam satu pertandingan dan membuatnya pindah klub.

Perseru Badak Lampung FC menjadi tim keempat yang diperkuatnya di Indonesia. Pada gelaran Liga 1 2019 lalu, Arthur lagi-lagi tidak masuk dalam skuad utama. Ia hanya mencatatkan tiga pertandingan bersama Laskar Saburai.

Di pengujung kompetisi, Perseru Badak Lampung FC terdegradasi karena termasuk 3 tim dengan koleksi poin terendah. Skuad yang kala itu dilatih Milan Petrovic mengumpulkan 33 angka dari 34 pertandingan.

Arthur Irawan menjadi bagian dari PSS untuk memperkuat lini pertahanan di musim 2020. Sebelumnya, Super Elja hanya sebatas mengamankan beberapa penggawa yang membela klub pada musim lalu.

Tiga pemain asing, yakni Guilherme Felipe de Castro, Yevhen Bokhashvili, dan Alfonso De La Cruz dipastikan masih tetap memperkuat tim asal Sleman ini.

Sedangkan pemain lainnya yang masih bertahan di antaranya adalah kapten tim Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron Ramadhan, Wahyu Sukarta, Ega Rizky Pramana, Derry Rachman Noor, Irkham Zahrul Mila, serta Jefri Kurniawan.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2020 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight