Bursa Transfer Liga 1 2020: Marc Klok Resmi Tinggalkan PSM

Oleh: Beni Jo - 31 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Transfermarkt mengklaim Marc Klok berlabuh ke Persija setelah resmi dilepas oleh PSM Makassar.
tirto.id - Marc Klok secara resmi telah dilepas oleh PSM Makassar pada Kamis (30/1/2020). Namun, pihak klub tidak menyebutkan tim yang bakal dibela oleh penggawa asal Belanda tersebut pada Liga 1 2020. Juku Eja berdalih, klub barunya sendiri yang akan mengumumkannya.

"Mewakili manajemen PSM, saya mendukung Klok sebagai pemain profesional agar selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik untuk klubnya," kata CEO PSM, Munafri Arifuddin dikutip laman resmi klub, Kamis (30/1).

"Kami selalu mementingkan perkembangan karir pemain. Selama proses perpindahannya mengikuti mekanisme yang ada," ujarnya lagi.

Meski tak disebutkan tim yang bakal dibela oleh Marc Klok, tetapi tampaknya sudah ada tim yang telah menyepakati tentang proses transfer dari sang pemain tersebut. Tim era perserikatan di Liga 1 pun kemungkinan besar bakal menjadi pelabuhan berikutnya dari Klok.

"Tunggu saja nanti klub barunya yang akan umumkan," kata Munafri.

Marc Klok sendiri menyebutkan bahwa kesepakatan perpindahan dirinya ini merupakan keputusan terbaik baginya. Berdasarkan rencana masa depan dan ambisi pribadi, ia pun mengatakan PSM telah menerima tawaran yang masuk untuk dirinya.

"Setelah mendiskusikan rencana masa depan dan ambisi diri saya dan klub. PSM menerima tawaran yang masuk untuk saya. Dan kami sepakat bahwa ini yang terbaik untuk saya," tulis Klok, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Pemain dengan nama lengkap Marc Anthony Klok ini didatangkan oleh Juku Eja pada 2017 silam. Selama berada di Stadion Andi Mattalatta yang menjadi markas tim, penggawa berusia 26 tahun ini pun sangat diandalkan oleh pihak klub di sektor tengah.

Selama tiga musim berkarier di Makassar, ia pun berhasil mencatatkan sejumlah 83 pertandingan di Liga 1 dan sukses mempersembahkan trofi Piala Indonesia 2018/2019 silam.

Pada saat PSM melakoni pertandingan babak play off Piala AFC 2020 zona ASEAN melawan Lalenok United, Klok sendiri tidak turut serta membela Juku Eja. Namanya pun tidak termasuk dalam skuat yang tampil di ajang level Asia tersebut.

Mengenai klub baru di Liga 1, sempat disebutkan bahwa ia akan bergabung dengan Persija. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari pihak klub Macan Kemayoran mengenai perpindahan dari pemain barunya.

Akan tetapi, melansir laman resmi Transfermarkt pada Jumat (31/1), tertulis bahwa Persija adalah klub baru bagi eks pemain Oldham Athletic di League One 2016/2017 ini.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER LIGA 1 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight