Bursa Transfer: Kubu Tomi Juric Mengaku Tidak Tahu Soal Isu Persib

Oleh: Fitra Firdaus - 27 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ayah sekaligus penasihat Tomislav Juric, Branko Juric, membantah rumor soal sang penyerang yang bakal merapat ke Persib.
tirto.id - Ayah sekaligus penasihat Tomislav Juric, Branko Juric, membantah rumor soal sang penyerang yang bakal merapat ke Persib. Tomi Juric memang bakal mencari klub baru di luar FC Luzern, tetapi masih di lingkaran sepak bola Eropa.

Branko Juric mengakui, memang ada kontak antara pihaknya dengan seorang agen asal Spanyol yang memiliki koneksi di Indonesia. Dalam pembicaraan itu, ada tawaran kemungkinan Tomi Juric menyeberang ke Liga 1 2019. Namun, jelas pemain kelahiran 22 Juli 1991 itu tidak tertarik.

"Saya menerima telepon dari seorang agen asal Spanyol beberapa hari lalu, yang memiliki koneksi di Indonesia, [dan dia] menanyakan soal Tomi, juga apakah [Tomi] tertarik bermain di sana [Indonesia]," terang Branko Juric dikutip The World Game.

"Hal berikutnya yang saya tahu adalah kisah yang dipublikasikan bahwa ia [Tomi Juric] akan bergabung dengan klub ini [Persib Bandung] yang tidak pernah saya dengar sebelumnya," tambahnya.

Branko Juric berbalik mempertanyakan dari mana isu kepindahan Tomislav Juric muncul. Pasalnya, meski tengah bermasalah di FC Luzern, jika ada kesempatan hengkang, sang penyerang tetap akan berlaga di kompetisi sepak bola Eropa.

"Ketika saya berbicara dengan agen [asal Spanyol itu] dia tidak pernah menyebut klub atau hal yang spesifik sama sekali. Tomi sama sekali tidak tahu hal ini. Tomi berupaya melanjutkan karier di Eropa," paparnya.



Tomislav Juric sudah berada di FC Luzern sejak musim 2016-2017. Dalam dua musim awal di klub Swiss tersebut, ia tercatat tampil 66 kali, dengan koleksi 20 gol.

Namun, musim ini, Juric yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2019, kesulitan mendapatkan menit bermain. Ia terakhir kali tampil untuk Luzern pada 10 Februari 2019 lalu, ketika timnya kalah dari Neuchatel Xamax 2-1.

Sebelumnya, Juric hanya tampil 6 kali untuk Luzern di Liga Super Swiss. Berdasarkan statistik Soccerway, ia hanya tampil 358 menit secara keseluruhan, dan tanpa gol. Performanya tidak lepas dari bayang-bayang masalah lutut. Selain itu, ia juga tidak masuk skuat tim nasional Australia di Piala Asia 2019.

"Tomi tidak dalam kondisi 100 persen saat ini, tetapi berharap bisa kembali ke tim utama secepatnya. Segera setelah ia siap, ia akan ada di sana untuk pelatih (Luzern) dan tim. Sesudah itu, dia bisa menyelesaikan [pembahasan] masa depannya," kata Branko Juric.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus