Liga Spanyol

Bursa Transfer: Joao Felix Semakin Dekat ke Atletico Madrid

Oleh: Beni Jo - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Diberitakan semakin dekat menuju Atletico Madrid di bursa transfer, pemain muda asal Benfica Joao Felix sudah tampak di sebuah restoran di kota Madrid dengan diikuti oleh Jorge Mendes.
tirto.id - Pemain muda asal Portugal, Joao Felix, semakin dekat menuju Atletico Madrid di bursa transfer musim panas. Namun, untuk mewujudkan hal tersebut, ATM mesti membayar klausul pemutusan kontrak Joao Felix di Benfica yang mencapai 120 juta euro. Los Rojiblancos juga bakal menyediakan gaji sebesar 7 juta euro untuk sang pemain yang baru berusia 19 tahun.

Dilangsir Marca pada Selasa (18/6/2019), Joao Felix tampak keluar meninggalkan sebuah restoran di Madrid.
Beberapa menit kemudian, Jorge Mendes yang menjadi agen sang pemain, meninggalkan restoran yang sama.

Usai kejadian tersebut, Mendes membantah kehadiran Joao Felix. dan mengatakan hanya sekedar makan malam dengan beberapa teman-temannya tanpa mengutarakan maksudnya. Namun, kehadiran Felix di restoran tersebut adalah fakta.

Terlepas dari kejadian di restoran tersebut, Atletico Madrid dilaporkan siap melakukan transfer terhadap Joao Felix dengan mahar sebesar 120 juta euro. Jika klausul pemutusan kontrak Felix bersama Benfica ini dipenuhi, maka ATM akan mengukir sejarah pengeluaran terbesar untuk membeli seorang pemain, apalagi sang pemain ternyata masih berusia 19 tahun.

Selain itu, Joao Felix dikabarkan akan memperoleh bayaran sebesar 7 Juta Euro per musim jika mau pindah ke Wanda Metropolitano, stadion yang menjadi markas ATM.

Gaji tersebut tergolong fantastis untuk pemuda seusia Joao Felix. Pasalnya, gaji itu diperkirakan hanya di bawah dua andalan Atletico, Diego Costa dan Alvaro Morata. Bahkan Felix juga bisa meraih jumlah gaji yang sama dengan yang diterima oleh tiga pemain lainnya, seperti Thomas Lemar, Saul Niguez, ataupun Koke.

Pemain bernama lengkap Joao Felix Sequeira itu sebenarnya baru memperkuat Benfica senior musim lalu dengan catatan 26 laga dan menghasilkan 15 gol di Primeira Liga (Liga Portugal).

Sebelumnya, ia merupakan anggota tim Benfica B selama dua musim. Selain itu, dirinya juga sempat meniti karier di tim junior Porto pada periode 2008 hingga 2014, sebuah klub yang termasuk rival berat Benfica di Portugal.

Pada 5 Juni 2019 silam, Joao Felix sudah mampu mencatatkan debutnya bersama timnas Portugal dalam laga semifinal Liga Negara Eropa melawan Swiss yang digelar di Stadion Do Dragao.

Dirinya dipercaya oleh Fernando Santos untuk menjadi pemain pengganti pada menit ke-71 dalam kemenangan 3-1 yang diraih oleh tim Samba Eropa tersebut.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus