Bursa Transfer: Joao Cancelo Resmi Bergabung ke Manchester City

Oleh: Permadi Suntama - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Manchester City resmi merekrut Joao Cancelo dalam bursa transfer Liga Inggris musim ini.
tirto.id - Manchester City resmi mendatangkan Joao Cancelo dari Juventus dengan nilai transfer mencapai 60 juta poundsterling. Pemain Timnas Portugal yang dapat bermain di sisi kanan maupun kiri pertahanan City, dikontrak selama 5 tahun di Etighad Stadium, dan diproyeksikan untuk menggantikan Danilo, yang dilepas ke Juventus.

Cancelo pun menjadi pemain ketiga yang direkrut oleh Manchester City, setelah Rodri dan Angelino lebih dulu bergabung dengan skuad Pep Guardiola. Kedatangannya pun diharapkan mampu melapis posisi Kyle Walker di sisi kanan dan juga sisi kiri pertahanan City, yang kerap diisi Oleksandr Zinchenko, yang berposisi asli sebagai gelandang setelah Benjamin Mendy cedera.

Dilansir dari laman resmi Manchester City, Joao Cancelo, mengaku senang dapat bergabung dengan Manchester City. Ia pun menyebut The Citizens sebagai klub yang fantastis dengan fasilitas terbaik, serta manajer kelas dunia, yakni Pep Guardiola.

"City adalah klub yang fantastis, dengan manajer yang brilian dan saya senang berada di sini. Segala sesuatu tentang mereka membuat saya terkesan, dari fasilitas, hingga gaya permainan mereka,” kata Joao Concelo, dikutip laman resmi klub.

Selain itu, mantan pemain Valencia itu menyebut Manchester City, dapat mendukung ambisinya untuk memenangi banyak gelar. Cancelo pun mengaku tidak sabar untuk memulai musim 2019/2020 dan berjuang bersama rekannya di Liga Inggris.

"Saya selalu mencari untuk mengembangkan permainan saya dan memenangkan trofi dan saya percaya saya bisa melakukannya di sini. Jadi, sekarang saya benar-benar menantikan musim baru dan menguji diri saya di Liga Premier," tambah pemain berkebangsaan Portugal tersebut.

Di sisis lain, direktur olahraga Manchester City, Txiki Begiristain, meyakini Joao Cancelo, dapat memberikan kontribusi besar untuk timnya. Ia pun menyebut pemain baru yang didatangkannya itu sebagai pemain yang dibutuhkan oleh Manchester City di bursa transfer kali ini.

“Dia [Cancelo] cocok dengan profil pemain yang kami inginkan di sini di Manchester City. Tahun-tahun terbaiknya ada di depannya. Dia secara teknis bagus dan memiliki bentuk fisik yang kami inginkan. Aku senang kami mendapatkan tanda tangannya," tutur Txiki Begiristain.

Sementara itu dilansir dari BBC, Joao Cancelo, memiliki daya jelajah tinggi untuk menyisir sisi sayap pertahanan lawan. Hal itu pun menurut Begiristain, sebagai kelebihan yang dapat membantu mengobrak abrik pertahanan lawan, lewat akselerasi yang dilakukannya.

"Joao adalah pemain bagus dan bek sayap yang luar biasa. Dia akan memberi kami ancaman nyata [untuk lawan] dari sisi kanan. Kami telah terkesan dengan kemajuannya dan tidak ragu ia dapat terus bersinar di sini [Manchester City],” pungkasnya.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH
DarkLight