Bursa Transfer: Ivan Saponjic Jadi Rekrutan Keenam Atletico Madrid

Oleh: Beni Jo - 12 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Atletico Madrid secara resmi telah mengumumkan perekrutan pemain keenam pada Kamis (11/7/2019) dengan mengontrak Ivan Saponjic dari Benfica.
tirto.id - Atletico Madrid secara resmi mengumumkan perekrutan Ivan Saponjic dari Benfica pada Kamis (11/7/2019). Sang penyerang dikontrak selama tiga musim. Dengan demikian, total ATM sudah membeli enam pemain di bursa transfer pemain.

"Atletico Madrid dan Benfica telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Ivan Saponjic. Pemain Serbia ini telah menandatangani kontrak selama tiga tahun dan telah lulus tes medis di Clínica Universidad de Navarra. Dia sudah bergabung dengan armada Diego Simeone di Los Ángeles de San Rafael dengan seizin klub Portugalnya," bunyi pernyataan laman resmi Atletico Madrid pada Kamis (11/7).

ATM menambahkan, dengan postur yang mencapai 192 cm, Ivan Saponjic tangguh ketika melakukan duel di udara. Dengan keunggulan tinggi badan tersebut, sang pemain berusia 20 tahun cukup produktif untuk mencetak gol.

Ivan Saponjic turut mengantarkan Serbia jadi juara Piala Dunia U-20 pada 2015. Saat itu, ia menjadi pemain utama di semua pertandingan sejak penyisihan hingga final, dan menghasilkan dua gol.

Ivan Saponjic adalah rekrutan keenam Atletico Madrid musim ini. Sebelumnya, ada Marcos Llorente, Hector Herrera, Felipe, Joao Felix, dan Renan Lodi yang didatangkan ATM.

Ivan Saponjic mengaku bahagia bisa bergabung dengan Atletico Madrid. Beginya, ATM merupakan salah satu klub terbaik di dunia. Apalagi, menurutnya, terdapat sosok Diego Simeone sebagai seorang pelatih yang juga termasuk dalam kategori terbaik di dunia.

"Saya datang ke salah satu tim terbaik dan terhebat di dunia, Atletico Madrid. Saya mengenal tim ini dan Simeone. Ini adalah salah satu tim terbaik di Spanyol dan saya senang bisa bekerja dengan salah satu pelatih terbaik di dunia, Simeone," ungkapnya dikutip AS.

"Saya bekerja keras setiap hari dan saya akan melakukannya dengan Simeone. Saya tidak suka berbicara masa depan, tapi ketika Anda bekerja keras, sebagai ganjaran adalah dalam bentuk tujuan serta kepercayaan diri," pungkasnya.

Ivan Saponjic mengawali karier bersama Partizan Belgrade pada 2013/2014 lalu. Ia kemudian bergabung dengan Benfica B dengan mengoleksi delapan gol dari 40 laga di berbagai ajang. Saponjic sempat menjalani masa peminjaman di klub Belgia, Zulte Waregem, pada 2017/2018 silam.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight