Bursa Transfer: Ivan Perisic Resmi Pemain Baru Bayern Munchen

Oleh: Fitra Firdaus - 13 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Ivan Perisic resmi bergabung ke Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman dari Inter Milan selama musim 2019/2020.
tirto.id - Ivan Perisic resmi diumumkan sebagai pemain baru Bayern Munchen pada Selasa (13/8/2019). Sang pemain sayap asal Kroasia itu bergabung ke klub juara Liga Jerman dari Inter Milan dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2020. Bayern berhak membuat kontrak Perisic permanen pada akhir musim ini.

"Ivan akan membantu kami sejak awal dengan pengalaman panjangnya di level internasional. Dia memiliki teknik bagus dan fleksibel di lini serang. Saya yakin Ivan akan cepat beradaptasi karena dia sudah mengenal Bundesliga dan pelatih Niko Kovac," kata Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic dikutip laman resmi klub.

Datangnya Ivan Perisic adalah jawaban atas kebutuhan Bayern Munchen di sektor sayap. Pasalnya, Die Roten kehilangan dua winger veteran, Franck Ribery dan Arjen Robben sekaligus pada akhir musim lalu. Kini, Bayern bisa mengandalkan Perisic, selain Kingsley Coman.

Mendapatkan Ivan Perisic adalah keuntungan tersendiri bagi Bayern Munchen. Pasalnya sang pemain berusia 30 tahun sudah tidak asing lagi dengan Liga Jerman. Perisic tercatat lebih dari lima musim berlaga di Bundesliga sejak 2011/2012 hingga awal 2015/2016.

Dua musim pertama Perisic di Liga Jerman dihabiskan di Borussia Dortmund. Bersama Si Kuning Hitam, ia mencetak 12 gol dalam 64 penampilan. Selain itu, pemain kelahiran 2 Februari 1989 turut berperan dalam gelar ganda BVB pada musim 2011/2013, yaitu juara Liga Jerman dan DFB Pokal.

Setelah di Dortmund, Perisic menyeberang ke Wolfsburg. Total ia tampil dalam 88 pertandingan bersama klub tersebut, mengemas 21 gol. Sosok bertinggi 186 cm ini berhasil mempersembahkan DFB Pokal 2015 untuk Die Wolfe.

Dalam empat musim terakhir, Perisic tampil untuk Inter Milan. Meskipun tidak bisa memberikan satu gelar saja kepada Nerazzurri, sang pemain internasional Kroasia mencetak total 40 gol dalam 163 penampilan di semua kompetisi.



Kini, kembali ke Liga Jerman, Ivan Perisic akan bergabung dengan Bayern Munchen, tim yang dalam tujuh musim terakhir selalu berhasil menjadi juara Bundesliga. Tantangan untuk Perisic bukan hanya sekadar membantu Die Roten mempertahankan gelar itu, tetapi juga kembali mencoba merebut gelar Liga Champions yang sudah lama menghilang dari klub Liga Jerman sejak 2013.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Jerman. Bayern adalah salah satu klub terbesar di Eropa. Kami ingin bertempur, tidak hanya di Bundesliga dan DFB Pokal, tetapi juga di Liga Champions," kata Perisic.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Ibnu Azis
DarkLight