Bursa Transfer: Isu Romelu Lukaku ke Inter Milan Semaking Kencang

Oleh: Permadi Suntama - 8 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Bursa transfer: Romelu Lukaku, yang absen dari latihan bersama Manchester United, berpeluang segera berseragam Inter Milan.
tirto.id - Isu kepindahan Romelu Lukaku dari Manchester United di bursa transfer musim panas terus berembus. Inter dikabarkan menyodorkan tawaran sebesar 70 juta paun untuk merekrut sang penyerang, ditambah biaya tambahan 10 juta paun pada Rabu (7/8/2019). MU yang awalnya ingin total 80 juta paun dibayar kontan, bersiap menerima tawaran itu.

Romelu Lukaku sendiri disebut telah berangkat ke Italia untuk menyelesaikan kepindahannya. Sang pemain timnas Belgia sudah dirumorkan akan meninggalkan Manchester United sejak akhir musim lalu. Skema Ole Gunnar Solskjaer, yang tidak cocok dengan gaya bermainnya menjadi salah satu alasan Lukaku ingin pergi dari Old Trafford.

“Lukaku sangat ingin bergabung dengan Inter dan hubungannya dengan manajer United, Ole Gunnar Solskjaer, telah memburuk dalam sepekan terakhir. Dia didenda oleh United karena absen latihan tanpa izin minggu ini,” tulis Fabrizio Romano, dikutip Guardian.



Sebelumnya, Lukaku sempat dikabarkan akan berlabuh ke Juventus. Dia disodorkan sebagai alat barter oleh Manchester United, yang menginginkan Paulo Dybala. Namun, alotnya kesepakatan antara United dan Dybala, membuat barter tersebut gagal terlaksana. Sang pemain pun lebih memilih Inter Milan, sebagai pelabuhan selanjutnya.

Dilansir dari Corriere dello Sport, kepindahan Lukaku tinggal menuunggu pertukaran dokumen United dan Inter Milan. Lukaku diperkirakan segera bergabung dengan skuad Antonio Conte.

“Kita sekarang hanya menunggu pertukaran dokumen antar klub untuk tanda tangan. Striker Belgia itu diharapkan [tiba] di Milan malam hari ini [Rabu] untuk memulai petualangannya di Nerazzurri. Padapagi hari [Kamis], pemeriksaan medis dilakukan sebelum penandatangan kontrak dan sang pemain akan menerima gaji 9 juta euro per musim ditambah bonus selama lima tahun,” tulis Corriere dello Sport.

Romelu Lukaku bergabung ke Manchester United pada musim panas 2017 dari Everton. Ia didatangkan ke Old Trafford dengan biaya transfer mencapai 84,7 juta Euro atau setara dengan 78 juta paun. Musim lalu sang penyerang tampil sebanyak 45 kali dan mencetak 15 gol di semua ajang.

Di Inter, Lukaku akan diproyeksikan untuk menggantikan Mauro Icardi, yang tak masuk skema Antonio Conte. Lukaku, sendiri merupakan pemain incaran Conte saat masih menukangi Chelsea. Namun, pendekatan sang juru taktik ketika itu gagal.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight