Bursa Transfer Pemain

Bursa Transfer: Inter Resmi Rekrut Achraf Hakimi dari Real Madrid

Oleh: Gilang Ramadhan - 3 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Inter Milan resmi mendapatkan Achraf Hakimi dari Real Madrid secara permanen.
tirto.id - Inter Milan resmi mendapatkan Achraf Hakimi dari Real Madrid secara permanen dan diikat hingga 2025 mendatang. Nerazzurri harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro demi mendapatkan bek muda yang bersinar di Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman ini.

Perekrutan Hakimi oleh La Beneamata terjadi pada Kamis (02/07/2020). Pesepakbola 21 tahun kelahiran Spanyol namun memperkuat Timnas Maroko ini tercatat bek paling mahal dalam sejarah Inter. Ia biasa diposisikan sebagai bek kanan, tetapi bisa pula menempati bek kiri maupun sayap kanan.

“Achraf Hakimi secara resmi adalah pemain Inter. Pemain asal Maroko, yang lahir pada tahun 1998, telah bergabung dengan Nerazzurri secara permanen dari Real Madrid dan telah menandatangani kontrak yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2025," tulis pernyataan resmi Inter Milan.

Hakimi bergabung dengan Akademi Real Madrid sejak 2006 dan menembus tim utama pada musim 2017/2018 sebagai pelapis Dani Carvajal di posisi bek kanan. Ia juga terdaftar di skuat Los Blancos yang memenangkan Liga Champions 2017/2018.

Real Madrid kemudian meminjamkannya ke Borussia Dortmund selama dua musim terakhir. Mendapat menit bermain lebih, Hakimi tampil impresif dengan mencatatkan 12 gol dan 17 assist dari 72 penampilannya.

Di musim 2019/2020, pengemas 28 caps untuk Timnas Maroko ini menorehkan 9 gol serta 10 assist dari 45 penampilan di semua kompetisi.

Dortmund sebenarnya sempat berupaya mempertahankan Hakimi, namun akhirnya mendapatkan bek Timnas Belgia, Thomas Meunier, secara gratis dari Paris Saint Germain (PSG) pada 1 Juli 2020 kemarin.


Inter Milan Berbenah

Kedatangan Hakimi memperkuat posisi sayap Inter Milan arahan Antonio Conte. Terdapat nama-nama senior seperti Ashley Young, Victor Moses, Kwadwo Asamoah, Antonio Candreva, hingga Cristiano Biraghi.

Diwartakan Sky Sport Italia, Antonio Conte juga ingin mendatangkan Emerson Palmieri. Namun, Inter belum mengajukan penawaran resmi kepada Chelsea.

Bek kiri berusia 25 tahun pernah dilatih Antonio Conte saat di Chelsea. Sejak hijrah ke Stamford Bridge, mantan pemain AS Roma tersebut hanya bermain sebanyak 53 kali, kalah bersaing dengan Marcos Alonso.

Di sisi lain, Inter Milan bersiap kehilangan Alexis Sanchez lantaran habis masa pinjamannya. Alexis akan kembali ke Manchester United bulan depan dan hanya menyisakan 9 pertandingan lagi bersama Inter Milan.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight