Bursa Transfer: Gareth Bale Bantah Didekati Bayern Munchen

Oleh: Fitra Firdaus - 17 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Agen Gareth Bale membantah bahwa Bayern Munchen mendekati sang pemain di bursa transfer musim panas 2019.
tirto.id - Jonathan Barnett, agen Gareth Bale, membantah bahwa Bayern Munchen melakukan pendekatan kepada sang pemain sayap. Meskipun Bale saat ini berstatus surplus dalam skuad Real Madrid, belum ada kepastian apakah ia bakal hengkang dari Santiago Bernabeu atau tetap berlatih di bawah komando Zinedine Zidane.

Menjelang akhir musim 2018/2019, Zinedine Zidane sudah menegaskan, Gareth Bale tidak memiliki tempat dalam rencananya pada musim berikutnya. Zidane terakhir kali memainkan Bale dalam laga kontra Rayo Vallecano pada 28 April 2019. Namun, Bale tidak ada dalam skuad saat Madrid menutup musim dengan kekalahan 0-2 dari Real Betis.

Saat ini, Real Madrid juga dalam posisi sudah kelebihan pemain. Kubu Santiago Bernabeu baru saja mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Selain itu, ada pula Rodrygo, Eder Militao, Ferland Mendy, hingga Luka Jovic. Oleh karenanya, sepanjang musim panas ini, Madrid harus melepaskan beberapa pemain.

Jika ditambah ketertarikan Real Madrid kepada Paul Pogba, dan sang pemain kemungkinan bakal membuat tim tersebut menghabiskan dana di kisaran 150 juta euro, penjualan Gareth Bale sebagai salah satu bintang yang tidak terpakai, adalah hal yang tidak terelakkan.

Salah satu klub yang berpeluang merekrut Bale adalah Bayern Munchen. Apalagi klub yang bermarkas di Allianz Arena tersebut baru saja kehilangan dua pemain sayap, Franck Ribery dan Arjen Robben. Saat ini, Die Roten hanya memiliki Serge Gnabry dan Kingsley Coman, meski sangat tertarik untuk mendapatkan Leroy Sane dari Manchester City.

Namun, Jonathan Barnett kepada ESPN menegaskan, tidak ada tawaran sama sekali dari Bayern Munchen. Ia menyebut, isu bahwa Gareth Bale akan bermain di Liga Jerman hanyalah "sampah".



Kondisi Gareth Bale saat ini memang tidak ideal untuk klub mana pun. Cedera menjadi masalah utama bagi sang pemain. Dia hanya bermain dalam 79 laga, dari kemungkinan 151 partai di Liga Spanyol dalam empat musim terakhir karena masalah tersebut.

Di sisi lain, gaji mantan pemain Southampton tersebut sangat besar. Dia mendapatkan 300.000 paun per pekan di Real Madrid, yang bakal menjadi penghalang bagi klub mana pun, yang hendak meminjamnya semusim-dua musim, atau hendak memberikan kontrak permanen.

Bulan lalu, Barnett menegaskan, saat ini opsi Gareth Bale adalah menghormati kontraknya di Real Madrid yang masih tersisa tiga musim lagi. Bale sendiri adalah pahlawan Los Blancos, terutama di final Liga Champions 2018 ketika ia mencetak dua gol melawan Liverpool. Namun, sengketanya dengan Zidane bisa membuat situasinya di Santiago Bernabeu tidak menentu.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus