Bursa Transfer: Everton Resmi Beli Andre Gomes dari Barcelona

Oleh: Permadi Suntama - 26 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Everton resmi membeli Andre Gomes dari Barcelona di bursa transfer musim panas 2019.
tirto.id - Everton resmi mengontrak pemain tengah berkebangsaan Portugal, Andre Gomes secara permanen pada Selasa (25/6/2019). Klub Liga Inggris tersebut membayar mahar tak kurang dari 22 juta paun kepada Barcelona. Everton sudah melihat kemampuan sang gelandang yang sepanjang musim lalu dipinjamkan Barca ke Goodison Park.

"Andre Gomes sudah direkrut Everton dari Barcelona dengan kesepakatan 22 juta paun, sang gelandang menyetujui kontrak lima tahun hingga akhir Juni 2024," demikian keterangan resmi di situs web resmi Everton.

Andre Gomes mengaku senang dapat kembali bermain di Liga Inggris, ditambah tiba di musim kedua memperkuat Everton. Ia menyebut keputusannya bergabung dengan The Toffees mudah, karena ia senang berada di Goodison Park.

Pengalaman Gomes sebagai pemain pinjaman selama satu musim telah membuatnya sedikit banyak mengetahui klubnya tersebut. Mantan pemain Valencia tidak lagi memerlukan proses adaptasi yang rumit. Ia pun menyebut capaiannya musim lalu sebagai pengalaman yang bagus. Kendati demikian ia tetap ingin mencapai sesuatu yang lebih musim ini bersama The Toffes.

"Saya sangat senang menandatangani kontrak dengan Everton. Tidak sulit untuk memutuskan, itu adalah keputusan yang mudah dan saya sangat senang membuatnya. Tahun lalu adalah pengalaman yang sangat bagus. Saya hanya ingin merasakan bagian dari sesuatu yang istimewa dan aku menemukannya di sini," tutur Gomes dikutip BBC.

Musim lalu, Andre Gomes bermain 29 kali untuk Everton di semua kompetisi dan mencetak 1 gol untuk The Toffees. Berdasarkan statistik Whoscored, pemain timnas Portugal itu memiliki persentase umpan sukses sebesar 84% dan tercatat membuat rata-rata memenangi 1,4 duel sukses setiap laga.



Dipermanenkannya status Andre Gomes disambut dengan antusias oleh manajer Everton, Lucas Silva. Ia menyebut sang gelandang merupakan pemain yang ia prioritaskan untuk menjadi bagian dari rencanya musim depan.

"Andre adalah pemain yang sangat penting bagi kami musim lalu dan saya pikir kami benar-benar dapat membantunya juga [untuk berkembang]. Mendatangkannya adalah keputusan yang bagus untuk membawa Andre ke klub dan kami menjadikannya salah satu prioritas untuk mendapatkannya kembali,” kata Lucas Silva, dikutip Sky Sport.

"Apa yang dipelajari Andre tentang klub, penggemar kami dan visi kami meyakinkannya bahwa di sinilah ia ingin bermain sepak bola dan saya tahu ia berbagi ambisi besar yang akan kami teruskan," pungkas Silva.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama