Bursa Transfer: Everton Datangkan Fabian Delph dari Manchester City

Oleh: Permadi Suntama - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Fabian Delph resmi direkrut Everton dari Manchester City di bursa transfer Liga Inggris musim panas 2019.
tirto.id - Everton resmi mendatangkan Fabian Delph dari Manchester City di bursa transfer musim panas 2019 pada Senin (157//2019). The Toffes menebus emain berusia 29 tahun itu dengan nilai 10 juta paun. Everton mengikat Delph dengan kontrak selama 3 tahun.

Selain itu, gelandang berkebangsaan Inggris itu sudah bergabung dengan skuad Marco Silva, yang melakukan pemusatan latihan di Swiss. Ia diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah Everton dan akan mengikuti agenda pramusim The Toffes.

Delph yang ikut serta dalam timnas Inggris di Piala Dunia 2018 itu mengaku senang dapat bergabung dengan klub yang bermarkas di Goodison Park itu. Ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk klub barunya. Sosok yang bisa diplot sebagai bek kiri itu berharap dapat merih prestasi lebih baik bersama Everton di musim 2019/2020.

"Saya sangat senang berada di sini, saya akan memberikan segalanya - tidak kurang dari 100 persen. Semoga kami bisa bersama memacu, penggemar dan pemain, untuk melakukan sesuatu yang istimewa," kata Fabian Delph, dikutip laman resmi Everton.

Sementara itu, kepada BBC, Delph yang musim lalu bermain 11 kali untuk The Citizens di Liga Inggris itu mengaku salah satu alasannya menerima Everton adalah keinginan untuk bermain reguler. Ia pun mengaku tak bisa menolak tawaran Everton yang disebutnya bisa memberinya peluang bermain lebih banyak.

"Saya ingin bermain lebih teratur dan kesempatan itu datang untuk bermain [memperkuat] Everton adalah peluang yang terlalu bagus untuk ditolak," tuturnya dikutip BBC.




Alasan kepindahan Fabian Delph cukup beralasan mengingat semakin banyaknya stok pemain The Citizens di lini tengah setelah kedatangan Rodri dari Atletico Madrid, yang memecahkan rekor transfer klub.

Sementara itu, Marco Silva mengaku senang dapat memiliki Fabian Delph di dalam skuadnya. Juru taktik Everton itu menyebut Delph sebagai pemain berkualitas dan dapat membantu klub.

"Ketika saya melihat [kemungkinan] untuk membawa pemain baru ke dalam skuad kami, hal pertama yang saya cari di atas segalanya adalah kualitas, dan Fabian [Delph] adalah pemain dengan kualitas tinggi,” terang Marco Silva, mengenai pemain barunya.

Selain itu, pengalaman Delph yang sudah malang-melintang di sejumlah klub, termasuk menjadi bagian timnas Inggris di Piala Dunia, dapat memberi pengaruh positif untuk Everton.

"Tapi apa yang bisa mereka [pemain baru] bawa ke ruang ganti kami juga penting dan jika Anda bisa menggabungkan kedua hal itu maka itu akan bagus untuk klub," pungkas juru taktik yang musim lalu membawa Everton finis di peringkat 8 Liga Inggris.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama
DarkLight