Liga Italia

Bursa Transfer: Douglas Costa Sangkal Akan Hengkang dari Juventus

Oleh: Gilang Ramadhan - 19 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Douglas Costa mengungkapkan ingin bertahan di Juventus kendati diisukan akan bergabung dengan PSG dan Manchester United.
tirto.id - Winger Juventus, Douglas Costa, mengungkapkan keinginannya bertahan di Juventus. Pemain asal Brasil tersebut masih memiliki sisa kontrak tiga musim bersama Nyonya Tua dan dikaitkan pergi ke Paris Saint Germain dan Manchester United.

"Masa depan? Saya memiliki tiga tahun kontrak dengan Juventus dan saya yakin akan tetap bertahan. Sekarang semuanya baru dengan pelatih baru dan saya akan tinggal di sini," ungkap mantan winger Bayern Munchen itu kepada Calciomercato pada Rabu (19/6).

Juventus baru saja meresmikan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar mereka untuk musim depan dari Chelsea. Mantan bos Napoli itu diperkirakan menukangi Bianconeri hingga tahun 2020 mendatang. Bersama Chelsea, Sarri mempersembahkan trofi Europa League, trofi perdananya sebagai pelatih.

"Saya tidak mengenal Sarri secara pribadi, tetapi saya melihat pekerjaannya di Napoli. Dia melakukan musim yang fantastis dan saya pikir kami akan melakukan hal-hal hebat," komentar Costa tentang pelatih anyarnya itu.

"Setiap tahun Serie A lebih sulit, sekarang Conte berada di Inter Milan dan Napoli bersama Ancelotti akan semakin sulit di lawan. Kami akan melakukan yang terbaik untuk berkembang, terutama di Liga Champions, yang merupakan tujuan kami. Juventus harus memenangkan trofi di setiap kompetisi."

Menurut Calciomercato direktur olahraga Fabio Paratici dan wakil presiden Pavel Nedved telah memberi tahu Costa untuk hengkang. Alih-alih menanggapi tawaran PSG, Juventus diyakini memilih untuk menyertakan Douglas Costa dalam kesepakatan untuk memulangkan Paul Pogba dari Manchester United.



Costa bermain di bawah standar pada musim lalu. Banyak menepi karena masalah cedera, eks Shaktar Donetsk itu hanya mencetak 1 gol dan 2 assist dari 25 penampilan yang dia jalani bersama Nyonya Tua di semua ajang. Jumlah tersebut jauh di bawah capaiannya musim lalu dengan 6 gol serta 14 assist dari 47 laga.

Namanya pun dicoret dari skuat tim nasional Brasil untuk berkompetisi di Copa America 2019. Kala Neymar harus dicoret jelang turnamen dimulai, pelatih Brasil Tite, justru memanggil winger Chelsea, Willian Borges alih-alih memanggil Costa.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus