Bursa Transfer: Dortmund Berharap Bisa Permanenkan Achraf Hakimi

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 4 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Borussia Dortmund berharap bisa mempermanenkan status Achraf Hakimi sebagai pemainnya. Klub Bundesliga Jerman itu menilai masih ada kesempatan meski Hakimi ingin bertahan di Real Madrid.
tirto.id - Borussia Dortmund belum bisa memastikan masa depan Achraf Hakimi di Signal Iduna Park pada musim mendatang.

Hakimi selama ini bermain di Dortmund dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid. Kontrak peminjaman bek asal Maroko itu akan berakhir musim ini. Oleh sebab itu, Dortmund berharap bisa mempermanenkan status Hakimi sebagai bagian dari skuad Die Borussen.

CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke meyakini Madrid tak akan mengambil keputusan setidaknya hingga musim La Liga 2019/2020 berakhir. Di lain sisi, sejumlah klub top Eropa juga dirumorkan tertarik merekrut Hakimi pada musim panas ini.

"Tidak akan ada keputusan sebelum [La Liga] Spanyol menyelesaikan musim ini," ucap Watzke, yang dikutip dari Kicker.

Sebelumnya, agen Hakimi, Alejandro Camano menyatakan bahwa kliennya ingin bertahan di Santiago Bernabeu. Menurut Campano, pemain berusia 21 tahun tersebut menghendaki bermain untuk Real Madrid yang ia anggap sebagai “klub terbaik di dunia.”

Namun, tidak adanya jaminan untuk menembus tim utama Madrid membuat Hakimi terbuka untuk opsi peminjaman atau transfer permanen. Menurut sang agen, dia mengutamakan menit bermain demi pengembangan kariernya.

"Dia ingin bermain di pertandingan, seperti pada musim ini ia menjadi starter di setiap laga. Tak ada desakan. Keinginannya hanya bermain di laga agar berkembang," ucap Camano kepada Onda Madrid sebagaimana dikutip Goal.

"Jadi, kami akan berupaya meraih kesepakatan apakah dia bertahan [di Madrid] atau pergi. Tetapi tanpa melupakan bahwa tujuannya ialah bermain untuk Real Madrid suatu hari nanti. Bagi Hakimi, Real Madrid klub terbaik di dunia," tambah Camano.

Hakimi menjadi bagian penting Dortmund selama menjalani peminjaman dua musim terkini. Wing back ini menjadi andalan Lucien Favre di sisi kanan bersama Jadon Sancho.

Meskipun bermain sebagai wing back, Hakimi telah mengemas lima gol dan 10 assist di Bundesliga musim ini. Selain itu, sejak dipinjamkan ke Signal Iduna Park pada awal musim lalu, Hakimi total menorehkan 12 gol dan 17 assist dari 69 pertandingan di semua kompetisi.

Penampilan impresif Hakimi itu membuat Dormund tak ingin melepasnya. Runner up Bundesliga musim lalu ini berharap pemain dengan 28 caps bersama timnas Maroko tersebut mau bertahan di Signal Iduna Park.

"Kemungkinan ini masih terbuka. Kami masih bisa berharap Hakimi bertahan di BVB," ucap Direktur Olah Raga Dortmund, Michael Zorc.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ikhsan Abdul Hakim
Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Addi M Idhom
DarkLight