Bursa Transfer: Dibeli Chelsea, Pulisic Tetap di Dortmund Musim Ini

Oleh: Permadi Suntama - 2 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Mesi sudah dibeli oleh Chelsea, Christian Pulisic akan tetap bertahan di Borussia Dortmund hingga akhir musim dengan status pemain pinjaman.
tirto.id - Christian Pulisic resmi dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin Januari 2019. Kendati sudah menjadi pemain klub London tersebut, sang penggawa tim nasional Amerika Serikat akan tetap bermain bersama Die Borrusen hingga akhir musim dengan status pinjaman, sebagai bagian dari kesepakatan transfer.

“Pulisic akan menghabiskan sisa musim dengan dipinjamkan ke Dortmund sebelum bergabung dengan The Blues menjelang musim 2019/2020," tulis laman resmi Chelsea (2/1/2019).

Pemain internasional Amerika Serikat yang berposisi sebagai pemain sayap yang mampu beroperasi di kanan atau kiri, dikontrak oleh manajemen The Blues dengan durasi 5,5 tahun dengan nilai transfer 64 juta Euro.

Dengan bergabung ke Stamford Bridge, Christian Pulisic akan menjadi pemain Amerika ketiga dalam sejarah, yang memerkuat Chelsea, menyusul dua pendahulunya, Matt Miazga dan Roy Wegerle.

“Pada musim panas saya pindah ke Chelsea dan ke kompetisi baru, Liga Inggris. Merupakan kehormatan bagi saya untuk menandatangani kontrak untuk klub legendaris ini dan saya berharap dapat bekerja keras untuk memberi kontribusi bagi tim dengan pemain kelas dunia mereka," kata Pulisic.

Dalam laporan yang sama, direktur Chelsea Marina Granovskaia mengatakan, "Kami senang telah memeroleh tanda tangan salah satu pemain muda paling dicari di Eropa.

"Christian telah menunjukkan kualitasnya selama di Jerman dan pada usia 20 tahun, kami percaya ia memiliki potensi untuk menjadi pemain penting Chelsea selama beberapa tahun yang akan datang. Kami menantikan untuk menyambutnya ke Stamford Bridge di musim panas dan berharap dia dan Dortmund selalu sukses di sisa musim ini."




Pemain yang lahir Hershey, Pennsylvania, tersebut pernah tinggal di Inggris ketika masih kanak-kanak. Ia pernah bermain dengan tim Northamptonshire Brackley Town, sebelum akhirnya kembali ke Amerika. Pada awal tahun 2015, ia memerkuat Borussia Dortmund pada usia 16 tahun. Musim ini Pulisic sudah tampil sebanyak 11 kali dan mencetak 1 gol di Bundesliga.

Setelah pengumuman kepindahannya ke Chelsea, Christian Pulisic menuliskan surat perpisahan kepada fans Borussia Dortmund yang diunggah ke akun twitter resminya, @cpulisic_10.

Pulisic menuturkan, "Rasanya baru kemarin saya tiba di Dortmund sebagai sosok 16 tahun dari kota kecil Amerika, Hershey yang masih mentah, gugup, tetapi sangat bangga.

"Pada musim panas 2019, saya pindah ke Chelsea dan ke kompetisi baru, Liga Primer Inggris. Tapi dalam enam bulan ke depan, segalanya masih BVB! Tolong jangan ragukan hasrat, determinasi, dan komitmen 110 persen hingga bola terakhir ditendang musim ini."

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Permadi Suntama