Bursa Transfer: Demi Ancelotti, Napoli Bidik James Rodriguez

Oleh: Fitra Firdaus - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Napoli tertarik mendatangkan James Rodriguez di bursa transfer musim panas 2019 atas permintaan Carlo Ancelotti.
tirto.id - Napoli berpeluang merekrut James Rodriguez di bursa transfer musim panas 209 demi pelatih mereka, Carlo Ancelotti. Meskipun untuk mendatangkannya butuh biaya mahal, Rodriguez termasuk salah satu pemain yang diharapkan oleh Don Carlo bergabung ke kubu San Paolo.

Keputusan Napoli untuk melayangkan pandangan kepada James Rodriguez disampaikan langsung oleh presiden mereka, Aurelio de Laurentiis. Di sisi lain, Rodriguez juga sedang mencari pintu keluar dari Real Madrid, tempat dia sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pelatih Zinedine Zidane.

Berbicara kepada Radio Kiss Kiss Napoli, de Laurentiis menyebut, "James Rodriguez adalah salah satu (pemain yang) jadi harapan Carlo Ancelotti. Saya tidak tahu apakah ia bisa menjawab 100 persen kebutuhan permainan kami, tetapi kami tidak dapat meragukan talenta dan profesionalisme seorang pemain."

Dalam dua musim terakhir, James Rodriguez bermain sebagai pemain pinjaman di Bayern Munchen. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang, tetapi bisa diletakkan di sektor sayap ini kini kembali ke Real Madrid. Bayern tidak mengaktifkan klausul pembelian untuknya.

Meskipun dalam dua musim terakhir Rodriguez tampil 67 kali untuk Bayern dan mencetak 15 gol, hal ini tidak cukup untuk meyakinkan Zinedine Zidane. Selain itu, Madrid baru saja mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea.

Harapan Carlo Ancelotti mendapatkan James Rodriguez adalah hal wajar. Don Carlo pernah bekerjasama dengan Rodriguez selama dua musim di Real Madrid. Dia juga menjadi sosok yang mendatangkan sang pemain ke Bayern pada musim 2017/2018.

"Saya akan mengambil tanggung jawab untuk manajer: dia (Ancelotti) sangat menginginkannya (Rodriguez). Dia (Rodriguez) akan mahal, tapi kami akan tetap maju. Jika Anda harus berkorban, dan Anda bisa melakukannya, Anda dapat berbuat demikian," terang de Laurentiis.



Napoli punya kendala dengan transfer permanen James Rodriguez dari Real Madrid. Uang mereka terbatas. Oleh karenanya, opsi pertama yang akan dilakukan oleh kubu San Paolo adalah meminjamnya.

Namun, jika pada akhirnya kesepakatan tidak dapat diraih, Napoli siap mencari alternatif. Pilihannya adalah Hirving Lozano, penyerang Meksiko yang saat ini bermain untuk PSV Eindhoven. Lozano ada di bawah agen Mino Raiola, sedangkan Rodriguez memiliki Jorge Mendes sebagai agen.

Musim lalu, Lozano mencetak 21 gol dalam 40 penampilan bersama PSV di semua kompetisi. Pemain berkaki kanan ini bisa dimaunkan sebagai sayap kiri atau penyerang tengah. Kemampuan menembak dan umpan silangnya menjadi senjata ampuh Lozano.

"Kami mencari solusi. Jika (perekrutan James) tidak mungkin, kami akan berbicara dengan Mino Raiola tentang perekrutan Lozano," pungkas de Laurentiis.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus