Bursa Transfer

Bursa Transfer: De Laurentiis Kesal Tak Dipinjami James Rodriguez

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis berang atas sikap Real Madrid yang tidak mau meminjami James Rodriguez.
tirto.id - Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengeluhkan sikap Real Madrid terkait proses transfer James Rodriguez. Menurut sang presiden, jika Real Madrid tetap tidak mau meminjamkan sang pemain, Napoli akan mengalihkan target mereka kepada penyerang Lille, Nicholas Pepe.

James disebut sangat berhasrat untuk reuni dengan Carlo Ancelotti. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid dan Bayern Munchen. Tetapi Real Madrid hanya ingin melepaskan gelandang asal Kolombia itu secara permanen dengan mahar 4e juta euro.

"Apa yang saya tidak mengerti adalah mengapa Bayern, yang memiliki pendapatan tiga kali lipat dari Napoli, dapat meminjam James Rodriguez dan kita tidak bisa? Saya ingin melihat bagaimana dia dan Ancelotti berdialog bersama anggota tim lainnya sebelum berinvestasi €42 juta," kata De Laurentiis kepada TV Luna, Selasa (16/7).

"Jika James bisa tiba dengan status pinjaman, tidak ada yang akan mengatakan tidak untuk itu, karena kami juga bisa membeli pemain depan lain yang bisa menjamin 30 gol per musim bersama Arkadiusz Milik. Kalau tidak, saya harus memikirkan orang lain dengan pandangan ke masa depan."

Sementara itu, Lille dikabarkan lebih memilih melepas Nicholas Pepe ke Napoli daripada Liverpool. Pasalnya, Napoli memasukkan nama Adam Ounas ke dalam kesepakatan.

Melansir situs transfermrkt, Pepe dihargai sebesar 58.50 juta euro. Penyerang berusia 24 tahun itu tampil sensasional di Ligue 1 musim lalu dengan mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 38 penampilan.

"Bisa jadi Pepe atau orang lain. Dia mencetak lebih banyak gol daripada Hirving Lozano. James tidak diragukan lagi pemain yang sangat berbakat, tetapi jika Anda mempelajari jalur kariernya, ia tidak pernah benar-benar mencapai potensi itu," imbuh sang presiden.

"Ketika saya membawa Edinson Cavani ke Napoli, mereka mengatakan kepada saya dia adalah striker pendukung, tetapi kami menempatkannya sebagai penyerang tengah dan dia mencetak lebih dari 30 gol, menulis sejarah untuk Napoli dan PSG."

"Kami tidak memerlukan bintang besar untuk mengisi stadion, karena Anda mencintai Napoli atau tidak. Saya tidak membutuhkan penggemar karbitan. Jika mereka tidak menyukai klub, mereka bisa tinggal di rumah," tandas De Laurentiis.



Atletico Madrid dikabarkan siap mengucurkan dana 50 juta demi James. Tetapi Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo mengaku belum menjalin komunikasi dengan Real Madrid, meskipun tidak menutup kemungkinan mendatangkan James.

"Atletico Madrid selalu tertarik dengan pemain hebat dan James Rodriguez adalah pemain hebat, tetapi kami tidak berkontak dengan Real Madrid untuknya. Jelas, pemain hebat menarik bagi semua orang, termasuk klub kami," aku Cerezo.

Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Gilang Ramadhan
DarkLight