Bursa Transfer: Benjamin Pavard Gabung Bayern Munchen Musim Depan

Oleh: Hendi Abdurahman - 9 Januari 2019
Benjamin Pavard bakal bergabung bersama Bayern Munchen per 1 Juli 2019 dengan durasi kontrak selama lima tahun.
tirto.id - Bayern Munchen secara resmi telah mendapatkan bek asal Perancis yang sebelumnya bermain bersama VfB Stuttgart, Benjamin Pavard. Kepastian tersebut diungkapkan Direktur Olahraga Hasan Salihamidzic pada Rabu (9/1/2019).

Kendati demikian, Pavard baru akan bermarkas di Allianz Arena pada musim panas mendatang, tepatnya pada 1 Juli 2019. Pemain berusia 22 tahun tersebut dikontrak Bayern dengan durasi lima tahun.

“Kami telah mendatangkan Benjamin Pavard, dia akan mulai bergabung pada 1 Juli 2019. Dia menandatangani kontrak dengan durasi lima tahun. Dia adalah pemain muda dan juara dunia. Kami sangat senang dan bangga telah mendapatkan pemain sepertinya untuk FC Bayern Munchen,” sebut Hasan Salihamidzic sebagaimana dikutip laman resmi klub.


Sebelumnya, pemain yang ikut mengantarkan Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 tersebut bermain selama tiga musim untuk VfB Stuttgart, yakni dari 2016/2017 hingga 2018/2019. Ia juga turut berkontribusi membawa tim yang berdiri pada 1893 itu promosi ke Bundesliga 1 pada 2016/2017. Sedangkan musim lalu, dirinya turut mengantar VfB Stuttgart bercokol di peringkat tujuh klasemen akhir.

Dibandingkan musim lalu, penampilan VfB Stuttgart musim ini relatif mengalami penurunan. Hingga pekan ke-17, anak asuh Markus Weinzieri itu masih berkutat di zona degradasi dengan menempati peringkat 16. Mereka membukukan poin 14 dengan mencatatkan empat kemenangan, dua kali seri, dan sebelas kali kalah.

Selama tiga musim memperkuat Die Roten, Pavard menjadi pemain andalan di lini belakang. Menurut catatan Soccerway, mantan pemain Lille itu telah tampil sebanyak 69 kali dan masih sangat mungkin bertambah lantaran musim ini baru memasuki pekan ke-17. Dari jumlah pertandingan tersebut, ia menciptakan dua gol.


Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Hendi Abdurahman