Liga Spanyol

Bursa Transfer: Barcelona Incar Dua Pemain Belia Asal Jepang

Oleh: Beni Jo - 24 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona diberitakan mengincar dua pemain belia asal Jepang: Hiroki Abe (20 tahun) dan Jun Nishikawa (17 tahun) untuk memperkuat tim Barca B.
tirto.id - Setelah gagal mendapatkan tanda tangan Takefusa Kubo yang lebih memilih bergabung dengan Real Madrid, Barcelona mengincar pemain belia asal Jepang lain. Ada Hiroki Abe (20 tahun) dan Jun Nishikawa (17 tahun) menjadi target buruan Blaugrana untuk memperkuat tim Barca B.

Melangsir laman Mundo Deportivo pada Senin (24/6/2019), Barcelona sudah melakukan pemantauan selama lebih dari lima bulan terakhir terhadap dua pemain tersebut.

Hal ini dilakukan usai mereka gagal mendatangkan Takefusa Kubo, yang permainannya digadang-gadang mirip dengan Lionel Messi. Kubo justru menerima pinangan dari sang rival, meski sempat bermain di akademi La Masia sebelum Barca terkena hukuman transfer oleh FIFA.

Abe, yang umurnya sudah 20 tahun, diberitakan siap menandatangani kontrak pada musim panas ini. Pemain asal klub Kashima Antlers itu bisa bermain di posisi kiri dan akan berlaga untuk tim Barca B.

Pihak Blaugrana sebenarnya menginginkan sang pemain dengan status peminjaman diserta opsi pembelian. Namun, Kashima yang menjadi pemilik sah justru lebih memilih opsi transfer langsung dengan angka 1,5 juta euro.

Sementara yang menjadi perhatian bagi Barca adalah menyangkut nama pemain berikutnya, yaitu Jun Nishikawa. Pemain asal Cerezo Osaka tersebut saat ini di bawah asuhan pelatih asal Spanyol, Miguel Angel Lotina.

Namun, sang pemain tahun ini tidak dapat meninggalkan negaranya karena baru berusia 17 tahun. Hal ini terkait aturan FIFA soal larangan transfer pemain di bawah umur.

Baru pada 18 Februari tahun depan Nishikawa dapat bergabung dengan klub asal Catalunya, atau tepat saat usianya sudah 18 tahun.

Nishikawa yang menempati posisi gelandang kiri, merupakan pemain timnas Jepang yang berlaga di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia silam. Saat itu usianya pun baru 17 tahun.

Pada umurnya yang masih remaja tersebut, ia juga sudah mampu mencatatkan debut di tim senior Cerezo Osaka. Nishikawa diyakini oleh Lotina sebagai salah satu aset masa depan sepak bola Jepang.



Baca juga artikel terkait BURSA TRANSFER PEMAIN atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight