Liga Inggris

Bursa Transfer: Arsenal Siap Lepas Koscielny Jika Tawaran Cocok

Oleh: Beni Jo - 16 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Arsenal diklaim mempersilahkan Laurent Koscielny untuk meninggalkan klub setelah sang pemain menolak untuk ikut tur pramusim.
tirto.id - Arsenal dilaporkan bakal bersikap terbuka kepada Laurent Koscielny yang ingin meninggalkan klub pada musim ini. Langkah ini diambil The Gunners sebagai buntut sikap sang pemain yang menolak ikut tur pramusim.

Melansir laman Sky Sport News, Selasa (16/7/2019), Arsenal siap menerima tawaran untuk Koscielny, yang merupakan kapten tim mereka. Namun, asalkan disertai dengan harga yang sesuai.

Kontrak pemain asal Perancis itu akan berakhir setahun lagi, tepatnya pada 30 Juni 2020 mendatang. Kisaran harga sang penggawa menurut data Transfermarkt adalah 7,2 juta paun usai. Koscielny sendiri didatangkan dari FC Lorient dengan biaya 11,25 juta paun pada 2010 silam.

Akibat sika Koscielny yang menolak ikut serta tur pramusim minggu lalu, Arsenal menyatakan, "Kami sangat kecewa dengan tindakan Laurent ini, yang sangat jelas telah bertentangan dengan instruksi."

The Gunners menambahkan, tidak akan mengeluarkan pernyataan apa pun sebelum kasus dibahas secara internal.

Perbuatan dari bek kelahiran 10 September 1985 itu juga ditengarai dari keinginannya untuk bisa kembali ke Perancis. Koscielny diklaim sudah meminta kepada pihak Arsenal untuk bisa melepasnya ketika kontrak masih tersisa setahun, seperti saat ini.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Unai Emery, sebenarnya mengharapkan sang pemain dapat bergabung dengan rekan-rekannya saat ini yang sedang menjalani tur pramusim. Namun, arsitek asal Spanyol tersebut menyerahkan keputusan akhir kepada Koscielny dan pihak klub.

"Saya sudah bicara dengannya tiga kali tentang masalah ini. Kami ingin dia datang tapi dia memutuskan untuk tetap tinggal. Sekarang ini adalah masalah antara dia dengan klub. Mereka perlu berbicara tentang situasi ini. Saya saat ini menunggu hasil pembicaraan dan keputusannya," tutur Emery.

Arsenal sendiri sedang menjalani tur pramusim di AS. Dalam laga melawan Colorado Rapids, Selasa (16/7) di Dick's Sporting Goods Park, Denver, Colorado, The Gunners menang 0-3 atas tuan rumah berkat gol Bakayo Saka, James Olayinka, serta Gabriel Martinelli.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo
DarkLight