Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Terpapar COVID-19

Oleh: Antara - 27 Februari 2021
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakilnya Yana D Putra terpapar COVID-19.
tirto.id - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dan Wakilnya Yana D Putra terpapar COVID-19 berdasarkan hasil tes usap yang dilakukan tim kesehatan Pemkab Ciamis. Keduanya menjalani isolasi di rumah dinas masing-masing.

"Mohon doa kepada warga Tatar Galuh Kabupaten Ciamis, bahwa saya, Pak Wakil Bupati dan keluarga terpapar COVID-19," kata Herdiat, Sabtu (27/2/2021), mengutip Antara.

Dia mengaku tak mengalami gejala apa pun alias orang tanpa gejala (OTG). "Saya kuat dan baik-baik saja, doakan saja untuk kesembuhan saya," katanya.

Tidak terjelaskan dia terpapar dari mana. Hanya saja menurutnya pekerjaanya memang berisiko. "Dalam keseharian saya banyak berinteraksi dengan orang lain."

Herdiat bilang telah menyampaikan kondisinya ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. "Beliau akan secepatnya membantu dan menindaklanjuti penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Ciamis."

Bupati mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik serta selalu menjaga kesehatan, terutama menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Pemkab Ciamis Ani Supiani menambahkan diisolasinya dua pimpinan tidak mengganggu pelayanan dan kegiatan di kantor pemerintahan. Setda Ciamis, kata dia, sementara akan memberlakukan aturan kerja dari rumah sebanyak 75 persen.



Baca juga artikel terkait PEJABAT POSITIF CORONA atau tulisan menarik lainnya Antara
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Antara
Editor: Rio Apinino
DarkLight