BTS Rilis Film Break The Silence The Movie, Tiket Dijual 13 Agustus

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 7 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Break The Silence: The Movie akan jadi film keempat BTS yang dirilis di bioskop.
tirto.id - BTS akan kembali ke layar lebar lewat film Break The Silence: The Movie. Pada Jumat (7/8/2020), Big Hit Entertainment secara resmi mengumumkan BTS akan merilis film keempat mereka Break the Silence: The Movie di bioskop, dengan pemutaran terbatas mulai 10 September.

Agensi juga meluncurkan poster untuk film mendatang. Dalam poster tersebut tertera para pemain film yang terdiri dari member BTS, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook serta informasi soal re-release Bring The Soul: The Movie yang akan dilakukan pada 28-30 Agustus 2020.

Break the Silence: The Movie akan menampilkan cuplikan dari tur stadion "Love Yourself: Speak Yourself" BTS yang terjual habis, serta tampilan di balik layar dari anggota BTS di luar panggung.

Menurut Big Hit, film tersebut akan memberi penonton ketujuh persona member di balik panggung dengan membuka pemikiran dan perasaan pribadi yang belum pernah diungkap sebelumnya.

Menjelang perilisan film baru, film ketiga BTS Bring the Soul: The Movie juga akan dirilis ulang di bioskop baik di Korea maupun di luar negeri mulai 28 hingga 30 Agustus.

Penjualan tiket untuk Break the Silence: The Movie akan dimulai pada 13 Agustus, tetapi tanggal pastinya dapat berbeda di setiap wilayah.

Menurut situs web resmi BTS in Cinemas, Break the Silence: The Movie akan tayang mulai 10 September 2020. Pembelian tiket di masing-masing kota bisa dilakukan melalui situs tersebut.


Break The Silence: The Movie merupakan film keempat BTS setelah Bring The Soul: The Movie (2019), Burn The Stage: The Movie (2018), dan BTS World Tour: Love Yourself in Seoul (2019).

Film Bring The Soul: The Movie meraih kesuksesan dengan mencetak rekor terbaru untuk event cinema film dengan pencapaian 2,55 juta penonton, demikian menurut Big Hit Entertainment dan Trafalgar Releasing pada Rabu (28/8/2019).

"Fim fitur dokumenter [Bring The Soul: The Movie] telah mencatat rekor 2,55 juta penjualan tiket di 112 wilayah di dunia, penjualan terbesar untuk event cinema film," ujar perwakilan Big Hit Entertainment, seperti dikutip Variety.

Bring The Soul telah dirilis pada 7 Agustus 2019 dan diputar di lebih dari 5.000 bioskop di dunia. Bahkan, film tersebut berhasil masuk 10 besar daftar box office di Amerika Serikat (AS) dan Inggris.

Bring The Soul mengisahkan pengalaman boy group ini setelah mengakhiri konser dunia “Love Yourself” di Eropa, tepatnya di Paris.

Film ini juga merekam kisah-kisah di balik layar dari tur dunia yang diceritakan oleh para personel BTS sendiri di meja kecil di sebuah rooftop di Paris tepat setelah tur mereka berakhir di kota tersebut.

Bring The Soul juga menyuguhkan berbagai macam anekdot yang belum pernah dibagikan sebelumnya, rekaman live performance saat konser, wawancara bersama para member, dan footage kegiatan BTS di konser final "Love Yourself" di Eropa.

Film ini telah dirilis selama sepekan di seluruh dunia, yakni pada 7 sampai 11 Agustus 2019. Penambahan jadwal untuk setiap negara berbeda-beda. Di Indonesia, Bring the Soul tayang mulai 7-13 Agustus 2019.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Film)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight