BTS Raih Penghargaan UNICEF 2020 untuk Kampanye Love Myself

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 22 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS mendapat penghargaan dari UNICEF untuk kampanye Love Myself yang dimulai sejak 2017.
tirto.id - BTS meraih penghargaan UNICEF Inspire Award 2020 untuk kampanye "Love Myself". Pada Senin (22/6/2020), UNICEF mengumumkan mereka telah memberikan penghargaan Inspire Award untuk kampanye BTS "Love Myself" dalam kategori Integrated Campaigns and Events.

Kampanye, yang dimulai pada 2017, bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak-anak dan remaja di seluruh dunia.

Inspire Awards UNICEF memberikan penghargaan pada kampanye yang memiliki pengaruh paling besar di negara-negara di seluruh dunia selama setahun terakhir.

Tahun ini, 100 kampanye dari 50 negara dipertimbangkan untuk 18 kategori penghargaan. Para pemenang diputuskan melalui kombinasi pemungutan suara online oleh karyawan UNICEF di seluruh dunia dan evaluasi panel juri.

Lee Ki Cheol, sekretaris jenderal UNICEF Korea, mengatakan, "Pesan BTS untuk mencintai diri sendiri agar dapat mencintai orang lain menciptakan transformasi positif di seluruh dunia. Saya percaya penghargaan ini adalah hasil dari pengaruh positif BTS karena mereka memberi anak-anak dan remaja di seluruh dunia keberanian dan kenyamanan."

"Sebagai sesama warga Korea, saya benar-benar bangga telah menerima penghargaan ini, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada BTS dan Big Hit Entertainment sekali lagi karena selalu aktif mendukung kampanye ##ENDviolence UNICEF," ujarnya, seperti dikutip Soompi.

Sebelumnya, BTS dan UNICEF merilis video kampanye "LOVE MYSELF" di YouTube ibighit. Video berdurasi 2 menit 29 detik tersebut menunjukkan rasa sakit para remaja yang menerima kekerasan dan pelecehan. Video menunjukkan bagaimana rasa sakit itu dapat disembuhkan melalui musik, persahabatan, dan kebaikan.

Naver mewartakan, video terbaru BTS berjudul “LOVE MYSELF #ENDviolence” tersebut merupakan bagian dari partisipasi kampanye Bangtan dan Big Hit bersama UNICEF yang bertujuan menyebarkan cinta dan kehangatan untuk remaja yang menderita karena menerima kekerasan di sekolah, kekerasan cyber dan bullying.

Melalui video tersebut, UNICEF bekerja sama dengan BTS juga berusaha menyampaikan pesan global untuk selalu bersikap baik, dewasa, hangat, dan saling menghormati satu dengan yang lain.

“Kampanye 'LOVE MYSELF' adalah kampanye yang mendorong kaum muda di seluruh dunia untuk menemukan cinta dalam diri mereka sendiri dan untuk menyebarkan cinta itu kepada orang-orang di sekitar mereka,” ujar BTS.

“Kami berharap dengan berbagi cinta dan kebaikan dengan orang lain, kami dapat mengakhiri kekerasan satu hari lebih cepat," katanya.

Lee Ki Cheol mengungkapkan ia sangat bahagia BTS ikut begabung menyebarkan pesan harapan kepada remaja seluruh dunia dan ikut menyerukan untuk mengakhiri kekerasan.

“Kami sangat bahagia BTS, yang menyebarkan pesan harapan kepada para remaja di seluruh dunia, telah bergabung dengan kampanye global UNICEF untuk mengakhiri kekerasan,” ujar Ki Cheol.

“Kami berharap video yang diproduksi dengan BTS pada Hari Persahabatan Internasional ini akan memberikan kenyamanan dan kekuatan kepada kaum muda di seluruh dunia dan mendorong mereka untuk menyebarkan cinta dan kebaikan," sambungnya.

BTS dan agensi yang menaunginya, Big Hit Entertainment telah bergabung dalam kampanye “LOVE YOURSELF #ENDviolence” sejak November 2017.

#ENDviolence merupakan kampanye global untuk membantu remaja dan anak-anak di seluruh dunia mencapai masa depan yang aman dan sehat tanpa kekerasan.

“LOVE MYSELF” memiliki arti mari mencintai diri kita sendiri terlebih dahulu dan jadikan dunia tempat yang lebih baik dengan cinta kita.

BTS telah menyumbangkan dan menjadi donatur untuk kampanye ini, selain itu para penggemarnya (ARMY) juga banyak menyumbangkan dan menjadi sukarelawan di berbagai tempat seluruh dunia atas nama BTS, demikian seperti dikutip dari situs web kampanye LOVE MYSELF.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight