BTS Raih 8 Penghargaan di Melon Music Award MMA 2019

Oleh: Syarifah Aini - 1 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS berhasil menyabet 8 penghargaan di ajang musik bergengsi tahunan Melon Music Award (MMA) 2019.
tirto.id - Boy group besutan Big Hit yaitu BTS berhasil menyabet 8 penghargaan di ajang musik bergengsi tahunan Melon Music Award (MMA) 2019.

Dalam ajang penghargaan yang digelar pada Sabtu (30/11/2019) tersebut BTS sukses meraih 4 penghargaan Daesang. Dilansir dari XportsNews (30/11/2019) 4 penghargaan tersebut yaitu Best Artist of The Year, Best Record of The Year, Best Album of The Year atas album “Map of The Soul: Persona”, dan juga Best Song of The Year lewat lagu “Boy With Luv”.

Selain sukses menyabet 4 penghargaan utama, boy group beranggotakan RM, Jungkook, V, J-Hope, Jimin, Jin, dan Suga ini juga berhasil meraih 4 penghargaan lain di antaranya Top Artist of The Year, Netizen’s Favorite Artist, Kakao Hot Star Award, dan terakhir penghargaan Best Dance (Male) atas single popularnya bersama Hasley bertajuk “Boy With Luv”.

“Anak SD yang dulunya makan permen sekarang sedang berdiri di sini. Saya secara pribadi tidak pernah berpikir bahwa saya adalah orang yang spesial, jadi saat musik kami selalu dikenal dan banyak yang mengungkapkan bahwa karya kami membuat orang lain bahagia, saya merasa terharu,” ujar V BTS yang dilansir dari My Daily.

Ia lantas menambahkan, “saya rasa, saya tidak akan menyerah. Kami semua akan terus bertumbuh dan membayar dukungan ARMY (sebutan untuk penggemar setia BTS) dengan musik yang lebih baik di tahun depan dan depannya lagi."

J-Hope lantas menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih BTS tahun ini merupakan sesuatu kehormatan yang tidak akan bisa ia lupakan. Dan jika ia disuruh untuk memilih penghargaan mana yang paling berkesan, ia berujar bahwa ia tak bisa memilihnya karena semua berkesan di hidupnya. Pada kesempatan tersebut, ia juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para ARMY yang telah setia mendukung BTS hingga saat ini.

Tak hanya V dan J-Hope, pada kesempatan tersebut, RM dan Suga juga turut menyampaikan hal yang sama. Mereka mengungkapkan rasa terima kasih dan berjanji akan terus berkarya. Menutup pidato kemenangan tersebut, Jimin lantas berujar,

“Saya berkata bahwa kami akan membalas budi dukungan kalian atas penghargaan tahun kemarin dengan meraih penghargaan kembali di tahun ini, dan saya bahagia bahwa hari ini kami benar-benar memberikannya untuk kalian,” ujarnya.

Ia lantas menyampaikan bahwa saat BTS merilis album ini, BTS menyatakan bahwa mereka tidak memikirkan hasil dan juga angka pendengar. Namun secara personal Jimin mengakui bahwa sebenarnya ia memikirkan hal tersebut karena ia tidak tahu sampai kapan ia akan mampu membalas cinta dan dukungan dari para penggemarnya.

Daftar pemenang Melon Music Award (MMA) 2019, dikutip Soompi.

Best Artist of The Year (Daesang): BTS
Best Record of The Year (Daesang): BTS
Best Album of The Year (Daesang): Map of The Soul: Persona “BTS”
Best Song of The Year (Daesang): “Boy With Luv” BTS
Best New Artist (Male): TXT
Best New Artist (Famale): ITZY
Netizen’s Favorite Artist: BTS
Best Pop: “Bad Guy” Bellie Ellies
Best Dance (Male): “Boy With Luv” BTS
Best Dance (Female): “Gotta Go” Chungha
Best OST: “Remember Me” –Hotel Del Luna Gummy
Best Music Video: “Where Are You Up To” Kang Daniel
Stage of The Year: Seventeen
Best India: “You & I” Melomance
Best Trot: “Love Tonight” Hong Ji Young
Best Rap/Hip-hop: “Love Drunk” Epic High
Best Ballad: “Four Seasons” Taeyeon
Best Rock: “Rooftop” N. Flying
Best RnB Soul: “We Don’t Talk Together” Heize
Songwriter Award: Pdogg
Hot Trend Award: AB6IX
Kakao Hot Star Award: BTS
1TheK Performance Award: The Boyz



Baca juga artikel terkait MMA 2019 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Syarifah Aini
Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight