BTS Raih 4 Penghargaan di Ajang MAMA 2018 Jepang

Oleh: Syarifah Aini - 13 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
BTS berhasil meraih penghargaan A World Wide Fans’ Choice Top 10 Award di MAMA 2018 Jepang.
tirto.id - Idol Group ternama BTS (Bangtan Boys) raih empat penghargaan di ajang bergengsi yang diadakan oleh Mnet yaitu Mnet Asian Music Award (MAMA) 2018, Rabu (12/12/2018).

Dilansir dari Soompi, pada ajang penghargaan yang diadakan di Jepang dengan tema “2018 MAMA Fan’s Choice in Japan” tersebut, BTS berhasil meraih penghargaan A World Wide Fans’ Choice Top 10 Award, The Favorite Music Video Award, Favorite Male Dance Artist Award, dan sebuah penghargaan utama yang baru pertama kali diadakan tahun ini oleh MAMA yaitu Worldwide Icon of the Year Award.

Capaian yang diraih oleh BTS tahun ini memang sangat membanggakan, khususnya pada bulan Desember. Pada akhir tahun ini, BTS telah menerima banyak penghargaan atas kerja kerasnya berkarya di Industri Musik Korea Selatan selama 5 tahun 6 bulan.

Terhitung sejak 1 Desember hingga 12 Desember 2018, BTS telah menerima 12 penghargaan dan 2 capaian yang membanggakan. 12 penghargaan tersebut diperoleh dari beberapa ajang yaitu 7 penghargaan didapat dari ajang Melon Music Award (MMA) 2018 yang diadakan DI Gocheok Sky Dome pada 1 Desember lalu, 1 penghargaan diperoleh dari Federasi Jurnalis Korea Selatan kemarin siang (12/12), dan 4 penghargaan yang baru saja diperoleh dari ajang Mnet Asia Musik Award (MAMA) 2018).


Selain dua belas penghargaan tersebut, BTS juga berhasil meraih dua capaian yaitu terjualnya 10 juta keping album yang menjadikannya sebagai Idol Group generasi ketiga dengan penjualan album terbanyak dan tercepat di Korea Selatan. Capaian ini berhasil diraih oleh BTS pada 8 Desember lalu.

Capaian kedua merupakan prestasi yang baru saja diraih BTS kemarin (12/12) yaitu masuknya tiga album BTS dalam TOP 5 tangga lagu Billboard dalam kategori World Album Billboard.

Ketiga lagu tersebut diantaranya “Love Your Self: Answer” yang berhasil menduduki posisi pertama selama 11 minggu berturut-turut, album “Love Your Self: Tear” yang berhasil menduduki posisi ketiga dan diikuti dengan album berjudul “Love Your Self: Her” yang menempati berhasil menempati posisi ke empat.

Ketujuh personil BTS juga akan dijadwalkan tampil dalam acara 2018 MAMA yang akan diadakan di Hongkong 14 Desember mendatang.

Baca juga artikel terkait MAMA 2018 atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yantina Debora
Kontributor: Syarifah Aini