Boy grup Korea Selatan Bangtan Boys atau yang lebih dikenal dengan BTS memenangkan penghargaan Person of The Year dari Time setelah mendapatkan suara terbanyak dalam polling pembaca online.

Sebagaimana dilansir Time, dalam kategori tersebut, BTS mengalahkan mantan ibu negara AS, Michelle Obama, bintang tenis Serena Williams, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau serta beberapa tokoh dunia lainnya.

BTS meraih 9 persen dari jajak pendapat, dengan mengalahkan Planet Earth, dengan selisih 0,2 persen untuk berada di posisi teratas.

Penyelam tim penyelamat Thailand, yang menyelamatkan tim sepak bola—yang terdiri 12 anak laki-laki dan pelatihnya—yang terperangkap di dalam gua, dalam jajak pendapat ini meraih 7 persen suara, dan berada di posisi ketiga.

BTS juga menerima Grammy minggu lalu untuk album "Love Yourself: Tear" di bawah kategori Best Recording Package.

Sebelumnya, tahun lalu, BTS masuk dalam daftar "25 Orang Paling Berpengaruh di Internet" versi Time karena popularitas band ini di seluruh platform media sosial. Grup ini memiliki basis penggemar yang sangat setia yang dikenal sebagai BTS Army.

Sejak itu juga, BTS telah menggondol berbagai penghargaan, di antaranya People’s Choice Award dari E!, MTV Europe Music Awards, dan Teen Choice Awards, di antara beberapa lainnya.