BTS Masuk Dua Nominasi American Music Awards AMA 2020

Oleh: Nuraini Ika - 19 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS masuk nominasi AMA 2020 untuk Duo atau Group Favorit Pop / Rock dan Artis Sosial Favorit
tirto.id - American Music Awards (AMA) 2020 akan digelar pada 22 November 2020 pukul 08.00pm EST atau 23 November 2020 pukul 08.00 WIB dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pada ajang bergengsi ini, Kpop idol, BTS didominasikan dalam dua kategori yaitu “Duo atau Group Favorit Pop / Rock” dan “Artis Sosial Favorit”.

Dalam kategori Duo atau Group Favorite – Pop / Rock BTS bersaing melawan Jonas Brothers dan Maroon 5. Sementara dalam nominasi Artis Sosial Favorit BTS akan dinominasikan bersama EXO dan NCT 127.

Masuk nominasi AMA bukan hal baru bagi grup yang digawangi Jungkook, Jimin, RM, V, Jin, Suga, dan J-Hope ini. Pada AMA 2018, BTS berhasil memenangkan penghargaan "Artis Sosial Favorit" dan menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan di AMA.

Kemudian pada 2019, BTS sukses membawa pulang tiga penghargaan, yakni "Favorite Social Artist," "Favorite Duo or Group Pop/Rock" dan "Tour of the Year."

Selain masuk nominasi, BTS juga dikabarkan akan tampil di acara AMA 2020 dengan membawakan lagu bertajuk “Dynamite” dan lagu terbaru mereka berjudul "Life Goes On".

Lagu dan musik video (MV) "Life Goes On" sendiri akan dirilis Jumat, 20 November 2020 pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB.

"Life Goes On" merupakan lagu utama dalam album terbaru BTS bertajuk BE (Deluxe Edition). Melaui album ini BTS berusaha menyampaikan pesan “Meski kita sedang menghadapi new normal, hidup harus tetap berjalan”. Hal ini merujuk kepada kasus pandemi COVID-19.

Album BE terdiri dari 8 lagu, yaitu “Life Goes On (lagu utama),” “Fly to My Room,” “Blue & Grey,” “Skit,” “Telepathy,” “Dis-ease,” “Stay” dan lagu “Dynamite” yang telah dirilis sebelumnya.

Lagu “Life Goes On” sendiri dibuat oleh produser yang sudah lama bekerja bersama BTS, yaitu Pdogg. Sementara, lirik “Life Goes On” ditulis oleh Pdogg, RM, Ruuth, Chris James, Antonina Armato, Suga, dan J-Hope.

"Setiap anggota memiliki bagian yang signifikan untuk album mendatang ini. Peningkatan partisipasi langsung dalam proses pembuatan album memungkinkan kami menjelajahi lebih banyak aspek dari musik dan kreativitas kami,” tutur anggota BTS, seperti dikutip Teenvogue.




Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight