BTS Masuk Daftar 100 Orang Paling Berpengaruh 2019 Versi TIME

Oleh: Nuraini Ika - 18 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS masuk ke dalam daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh majalah Time.
tirto.id - Boy group BTS masuk ke dalam daftar tahunan 100 orang paling berpengaruh versi majalah Time. Hal ini diumumkan majalah tersebut pada Rabu (17/4/2019).

“Selama beberapa tahun terakhir, group K-Pop telah menghebohkan industri musik, memecahkan rekor penjualan, tampil di berbagai penjuru dunia, dan mereka tetap jadi duta untuk budaya Korea,” tulis Halsey, seorang penyanyi dan penulis lagu peraih nominasi Grammy di laman Time.

Berada di jajaran 100 orang paling berpengaruh, BTS berdampingan dengan artis terkenal seperti Regina King, Rami Malek, Ariana Grande, dan Brie Larson. Dan dari berbagai bidang lainnya seperti Sandra Oh, Michelle Obama, Lebron James, dan ada banyak lagi.

Halsey juga menyatakan, BTS telah menjadi panutan para penggemarnya.

“Pesan positif dan kepercayaan diri, serta cara masing-masing anggota telah menjadi panutan bagi jutaan penggemar,” katanya.

Sebelumnya, BTS juga pernah dinobatkan menjadi orang paling berpengaruh versi majalah Time pada tahun 2017 dan 2018 lalu.

“Grup Korea Selatan telah menerima banyak penghargaan sejak 2013, dan menjadi sang fenomena media sosial, dengan lebih dari 19 juta pengikut di Twitter. BTS, yang merupakan singkatan dari "Beyond the Scene," juga dinobatkan sebagai salah satu Orang Paling Berpengaruh TIME di Internet pada tahun 2017 dan 2018,” demikian dilansir dari laman majalah Time.


BTS baru saja mengeluarkan album terbaru mereka bertajuk Map of the soul: Persona pada 12 April 2019 lalu. Sedari dirilis lagu utama dari album tersebut “Boy With Luv” berhasil merajai tangga lagu Korea Selatan dan Billboard.

Setelah sebelumnya menampilkan “Boy With Luv” di panggung “Stary Night Live” BTS juga akan menampilkan lagu tersebut di Panggung Billboard Music Award pada 1 Mei 2019 Mendatang. BTS berhasil cetak sejarah baru sebagai grup K-Pop pertama yang dinominasikan dalam dua kategori pada Billboard Music Awards 2019.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)


Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani