BTS Luncurkan Proyek Global ARMYPEDIA untuk Para Penggemar

Oleh: Maria Ulfa - 26 Februari 2019
ARMYPEDIA akan melibatkan penggemar yang diminta mengumpulkan kenangan bersama BTS.
tirto.id - BTS meluncurkan situs web dan akun Twitter baru pada Jumat (22/2/2019) untuk proyek global yang disebut ARMYPEDIA. Proyek ini dibuat untuk memperingati hari debut BTS yang telah memasuki 2.080 hari sejak 13 Juni 2013.

ARMYPEDIA akan melibatkan penggemar yang diminta mengumpulkan kenangan bersama BTS selama ini. "ARMYPEDIA adalah kampanye global yang sepenuhnya unik untuk BTS,” ujar salah satu perwakilan Big Hit Entertainment, seperti dilansir Soompi.

Menurut situs web resmi ARMYPEDIA, proyek ini akan menyimpan arsip kenangan BTS dan penggemar dari 13 Juni 2013 hingga 21 Februari 2019 lalu dengan total jumlah harinya adalah 2.080.

BTS tidak hanya memperkenalkan proyek baru mereka secara online melalui media sosial, tetapi mereka juga memasang iklan untuk ARMYPEDIA melalui papan iklan di tujuh kota berbeda di seluruh dunia, termasuk New York, Los Angeles, London, Paris, dan Hong Kong.

Setiap papan iklan merupakan salah satu dari 2.080 potongan puzzle tersembunyi yang terkait dengan 2.080 hari karier BTS, dengan kode QR dan tanggal yang cocok ditampilkan secara jelas pada setiap iklan tersebut.

Proyek ini meminta penggemar menemukan potongan puzzle yang telah disembunyikan, dan terdapat 2.080 potongan puzzle yang telah tersebar di seluruh dunia, baik online maupun offline.

Setiap keping puzzle akan sesuai dengan tanggal tertentu dalam sejarah BTS, dan dilengkapi dengan kode QR-nya sendiri.

Setelah penggemar menemukan potongan puzzle baik secara online maupun offline, ia harus memindai kode QR-nya menjawab pertanyaan kuis tentang BTS.

Setiap ARMY (sebutan penggemar BTS) di seluruh dunia dapat mengunggah memori tentang BTS yang terkait dengan tanggal tertentu itu.

Proyek ini telah dimulai pada Senin (25/2/2019) kemarin dan penggemar akan diberi waktu hingga empat minggu untuk menemukan potongan puzzle tersebut.

Setelah proyek ini selesai, penggemar akan diberi penghargaan sesuai dengan level dan kontribusi mereka saat memainkan gim ini.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra