BTS Janjikan Comeback Album Baru 2020, Big Hit Minta ARMY Menunggu

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 10 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan comeback pada 2020 dengan lagu dan album baru.
tirto.id - Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS menanggapi soal kabar boy group yang ada di bawah manajemennya itu akan comeback dengan album baru pada Februari 2020. Media di Korea Selatan mengabarkan, saat ini BTS sedang fokus pada persiapan album baru mereka.

"Kami akan mengungkapkan jadwal comeback ketika sudah dikonfirmasi," ujar Big Hit Entertainment, sebagaimana dikutip Soompi.

BTS mengungkap mereka akan comeback saat berpidato di Mnet Asian Music Awards 2019 (MAMA 2019) yang diadakan di Nagoya, Jepang pada 4 Desember lalu.

"Kami sedang mengerjakan album kami berikutnya dan saya pikir kami akan membuat album yang lebih baik daripada yang Anda harapkan. Tolong nantikan itu," ujar Jimin saat berpidato usai menerima penghargaan Album of the Year.

Akhir tahun ini BTS menerima sejumlah penghargaan, tak hanya daesang di MMA dan MAMA 2019, tetapi juga Group of the Year dalam ajang Variety’s Hitmakers 2019 yang digelar di Soho House, California, Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (7/12/2019) waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, personel BTS, RM memberikan sedikit bocoran terkait album terbaru mereka yang akan segera dirilis. RM mengaku, kini BTS sedang mengerjakan lagu-lagu terbaru mereka.

"Berita baiknya adalah saat ini kami sedang mengerjakan lagu baru dan album baru kami, dan kami tidak sabar untuk membaginya kepada kalian dalam waktu dekat, dan saya harap kalian juga bersemangat untuk menemukan apa yang akan BTS dapatkan untuk tahun 2020."

Variety’s Hitmakers merupakan upacara penghargaan yang memilih para penggiat musik, seperti label musik, penyanyi sekaligus penulis lagu, produser, pencipta lagu, dan lain sebagainya yang telah berkontribusi dalam memproduksi lagu paling terkenal di sepanjang tahun 2019.

BTS menjadi penyanyi asal Korea Selatan pertama yang hadir di acara Variety’s Hitmakers sekaligus memenangkan trofi untuk kategori Group of the Year.

Alasan BTS memenangkan kategori ini adalah karena BTS disebut-sebut mampu memecahkan rekor baru, sehingga memperkuat posisi mereka sebagai bintang super global dengan merampungkan salah satu tur stadion berskala terbesar tahun ini dan juga merilis lagu populer.

Selain itu, BTS juga muncul sebagai penampilan pembuka di festival Jingle Ball, yang merupakan festival musik akhir tahun terbesar di AS.

Dalam festival musik tersebut, BTS membawakan sejumlah lagu seperti "MIC Drop", "Make It Right", dan "Boy With Luv". Saat menampilkan lagu "Boy With Luv", penyanyi Halsey tiba-tiba muncul dan mengejutkan para penonton, demikian seperti dikutip JTBC Plus.

Jingle Ball merupakan festival musik dalam bentuk tur yang diselenggarakan setiap akhir tahun oleh jaringan radio terbesar di Amerika Serikat, iHeartRadio. Dalam panggung Jingle Ball tahun ini, sejumlah artis dunia yang juga tampil adalah Billie Eilish, Katy Perry, Sam Smith, Camila Cabello, Halsey, Lizzo, Normani, dan masih banyak lagi.


Baca juga artikel terkait BTS COMEBACK 2020 atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight