BTS Dynamite Rajai Billboards Global 200 & BLACKPINK Masuk 5 Besar

Oleh: Putri Avi Nursasi - 21 Oktober 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS dan BLACKPINK masuk dalam Billboard 200 dengan lagu masing-masing Dynamite dan Lovesick Girls.
tirto.id - Boy group BTS dan girl group BLACKPINK masuk dalam Billboard’s Global Charts. BTS bertahan dengan lagu "Dynamite", sedangkan BLACKPINK masuk lima besar.

Lagu “Dynamite” milik BTS kembali naik ke puncak tangga lagu Billboard Global 200, sedangkan “Lovesick Girls” dari BLACKPINK tetap berada di lima besar tangga lagu Billboard Global Excl. AS, demikian dilansir Soompi.

Billboard baru-baru ini meluncurkan dua tangga lagu mingguan terbaru yang memberi peringkat lagu paling populer secara global, berdasarkan data penjualan dan streaming di lebih dari 200 wilayah.

Bagan Billboard Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, sedangkan Billboard Global Excl. AS menampilkan data dari wilayah di mana tidak termasuk Amerika Serikat.

Pada Senin (19/10/2020) waktu setempat, Billboard mengumumkan peringkat lima teratas untuk tangga lagu hingga 24 Oktober. Lagu “Dynamite” BTS naik kembali ke posisi puncak di kedua tangga lagu tersebut.

Pada Global 200, “Dynamite” naik dari nomor tiga pada pekan lalu ke peringkat pertama, dengan 73,8 juta streaming (turun 9 persen dari minggu sebelumnya) dan 20.000 unduhan terjual (turun 21 persen) secara global hingga perhitungan 15 Oktober.

Sementara itu, pada tangga lagu Billboard Global Excl. AS, BTS juga berhasil duduk di posisi puncak, setelah pada minggu lalu harus duduk di urutan kedua. Ini adalah minggu keempat bagi BTS berada di puncak tangga lagu secara keseluruhan.

“Lovesick Girls” milik BLACKPINK juga masuk lima besar dalam Billboard Global Excl. AS setelah debut di posisi perdana pada minggu lalu.

“Lovesick Girls” berada di urutan kelima, sedangkan untuk peringkat kedua ditempati oleh 2kGoldn dengan “Mood”. Posisi tiga dan empat diisi oleh Jawsh 685 x Jason Derulo dengan “Savage Love” dan Maluma lewat lagu “Hawai”.

Music Video (MV) BTS dan Blackpink ini dirilis pada waktu yang berbeda, untuk MV BTS - Dynamite dirilis pada 20 Agustus 2020. Hingga Selasa (20/10/2020), MV ini sudah dilihat 501.669.772 kali.

Sementara itu, untuk MV Blackpink - Lovesick Girls yang baru dirilis pada 1 Oktober 2020, hingga Selasa (20/10/2020), MV ini sudah dilihat 185.871.391 kali.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Putri Avi Nursasi
(tirto.id - Musik)

Penulis: Putri Avi Nursasi
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight