BTS Cetak Sejarah Lewat Album Terbaru "Map of the Soul: Persona"

Oleh: Syarifah Aini - 20 April 2019
BTS menjadi musisi Korea pertama yang menduduki top nomor 1 di Tangga Album United Kingdom lewat mini album “Map of Soul: Persona”.
tirto.id - Album terbaru boy group BTS bertajuk “Map of the Soul: Persona” mengukir sejarah di industri musik Korea Selatan. Mini album boy band yang beranggotakan RM, V, Jimin, Suga, J-Hope, Jin, dan Jungkook, ini menduduki top nomor 1 di Tangga Album United Kingdom untuk periode 20-25 April 2019.

Dikutip dari Official Chart, Sabtu (20/4/2019), posisi tersebut diraih BTS berkat terjualnya 26.500 keping album “Map of the Soul: Persona”, 68 persen di antaranya merupakan penjualan dari album fisik.

Atas capaian ini, mini album “Map of The Soul: Persona” menjadi album keempat BTS yang berhasil masuk dalam Top 40 Tangga album United Kingdom selain rangkaian album dari seri “Love Your Self” yaitu “Love Your Self: Her”, “Love Yourself: Tear”, dan “Love Yourself: Answer”.

“Map of Soul: Persona” juga menjadi album pertama BTS sekaligus album musisi Korea pertama yang berhasil menduduki top nomor 1 di Tangga Album United Kingdom.

Tak hanya itu, diberitakan oleh Soompi, lagu title track dari album tersebut yang berjudul Boy With Luv (featuring Halsey) berhasil masuk dalam top 15 dalam Tangga Lagu United Kingdom, yakni di posisi 13.


Dua lagu lain dari mini album “Map of the Soul: Persona” sukses pua masuk dalam top 100 tangga lagu United Kingdom, yakni Make it Right di posisi 71 dan Mikrokosmos yang berada di urutan 74.

Tahun 2018 lalu, BTS menjadi idol group Korea pertama yang mampu menembus Top 40 dalam Tangga Lagu United Kingdom lewat lagu IDOL yang dirilis pada 24 Agustus 2018 dan telah ditonton lebih dari 437 juta kali di YouTube.

Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Iswara N Raditya