BTS Cetak Sejarah Bawa Pulang Seluruh Daesang di GDA 2020

Oleh: Versatile Holiday Lado - 6 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS cetak sejarah jadi idol pertama yang raih semua Daesang Golden Disc Awards atau GDA 2020.
tirto.id - Golden Disc Award (GDA) ke-34 diselenggarakan pada 4-5 Januari 2020 do Gocheok Sky Dome, Seoul sebagai bentuk penghargaan album digital dan fisik yang rilis pada tahun 2019.

BTS, salah satu boy group asuhan Big Hit Entertainment kembali mencatat sejarah. Pasalnya, BTS menjadi satu-satunya artis yang memenangkan Daesang Fisik dan Digital di Golden Disc Awards 2020.

Dalam penyelenggaraannya pada 5 Januari, BTS berhasil membawa pulang Album of The Year (Disc Daesang), begitu juga Album Division Bonsang, K-Pop Star Award dan Tik-tok Golden Disc Popularity Award.

Grup yang debut pada tahun 2013 ini juga berhasil memenangkan Digital Song Division Bonsang dan Song of The Year (Digital Daesang) yang didapatkan pada 4 Januari.

Dilansir Soompi, saat menerima penghargaan Album of The Year, RM yang merupakan leader dari BTS mengatakan, “Golden Disc Awards adalah penghargaan terakhir kami pada tahun 2010 dan juga penghargaan pertama kami pada tahun 2020. Ini adalah bentuk terima kasih kami kepada penggemar. Terima kasih."

"Tahun lalu menjadi tahun yang sangat bahagia. Kami bekerja keras dan juga beristirahat. Aku ingat ketika pertama kali bertemu dengan Bang Si-Hyuk PD pada musim semi 2010. Sejak itu, selama 10 tahun terakhir, tahun 2010 kami dipenuhi dengan nama BTS," katanya.

RM mengatakan, ia beruntung telah menerima dukungan dan cinta dari orang-orang di sekitarnya, terutama ARMY. Ia mengatakan, dengan bantuan mereka, bisa berdiri dan menerima penghargaan di GDA 2020.

"Namun, kami tahu banyak artis lainnya yang tidak merasakan hal tersebut. Kami berharap kerja keras dan semangat mereka tidak sia-sia dan mereka bisa menarik publik. Kami harap kesalahan-kesalahan yang terjadi di tahun lalu harus berakhir di tahun itu. Di dekade yang baru ini, kami berharap bisa menjadi lebih baik lagi," katanya.

Penyanyi kelahiran 1994 ini mengakhiri dengan mengatakan, “Kami berterima kasih kepada para musisi yang sudah menginspirasi kami dan memberikan kami motivasi.” Dia pun mengakhiri dengan meneriakkan nama penggemar mereka, ARMY.

Bangtan Boys atau yang akrab didengar dengan nama BTS merupakan grup asuhan Big Hit Entertainment. Grup ini debut pada tahun 2013 dengan formasi RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

Dari tahun ke tahun, BTS berhasil melambungkan nama mereka dengan sejumlah prestasi baik di industri hiburan Korea maupun ke tingkat internasional. Tidak lepas dari prestasi mereka, dukungan dari penggemar – yang mereka sebut ARMY adalah kekuatan bagi mereka sebagai seorang public figure.


Baca juga artikel terkait GDA 2020 atau tulisan menarik lainnya Versatile Holiday Lado
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Versatile Holiday Lado
Penulis: Versatile Holiday Lado
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight