BTS Boy With Luv MV Boy Group Korea Tercepat Raih 550 Juta Views

Oleh: Nuraini Ika - 17 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
“Boy With Luv” milik BTS featuring Halsey menjadi video musik boy group Korea Selatan tercepat yang meraih penayangan 550 juta kali di YouTube.
tirto.id - Music Video (MV) lagu “Boy With Luv” milik BTS featuring Halsey menjadi video musik boy group Korea Selatan tercepat yang meraih penayangan 550 juta kali di YouTube. Soompi mewartakan, “Boy With Luv” berhasil menyentuh angka 550 juta pada Selasa (17/9/2019) pukul 06.00 waktu Korea atau 04.00 WIB.

MV tersebut meraih angka 550 juta views dalam kurun waktu sekitar 5 bulan 4 hari sejak dirilis pada 12 April pukul 16.00 WIB. Prestasi ini mengalahkan rekor BTS sebelumnya lewat MV “Fake Love” yang menggapai angka sama dalam waktu 1 tahun 1 bulan dan 13 hari.

Capaian itu juga mengantarkan MV “Boy With Luv” menjadi video klip BTS ke-lima yang mencapai angka 550 juta penonton, setelah “DNA”, “Fire”, “Fake Love”, dan “Mic Drop remix”.

Menurut data Kworb.net, penayangan MV “Boy With Luv” sepekan terakhir cukup mengalami stabilitas dan bergerak di angka kisaran 900 ribu hingga 1,3 juta tayang per hari. Berdasarkan tren tersebut, video klip “Boy With Luv” diprediksi akan mampu menggapai angka 600 juta views pada 27 Oktober tahun ini.

Selain itu, dari sumber yang sama, “Boy With Luv” per tanggal 17 September juga berhasil masuk jejeran 20 besar most viewed MV yang rilis 2019 di YouTube dengan duduk di tangga ke-11. Pada hari sama, MV ini juga duduk di posisi ke 12 sebagai video musik Korea terbanyak dilihat sepanjang masa.

Sebagai informasi, hingga saat ini, idol group K-Pop tercepat raih 550 juta tayang di YouTube adalah BLACKPINK lewat video klip "Kill This Love" yang meraih angka sama dalam kurun waktu sekitar 140 hari atau 1 bulan, 18 hari dan 16 jam.

“Boy With Luv” sendiri merupakan lagu utama BTS di album bertajuk Map Of The Soul: Persona. Dalam lagu ini, BTS berkolaborasi dengan penyanyi Amerika Serikat (AS), Halsey.

Dalam album Map Of The Soul: Persona, BTS secara keseluruhan menyuguhkan 7 track lagu yaitu "Intro: Persona”, "Boy With Luv", "Mikrokosmos", "Make it Right", "HOME", "Jamis Vu" dan "Dionysus".

Agensi yang memayungi BTS, Big Hit Entertainment, kemarin, Senin (16/9/2019) mengumumkan, para personel Bangtan yakni RM, V, Jimin, Jungkook, Suga, Jin dan J-Hope telah resmi kembali dari masa liburan mereka.

Sebelumnya, tepat pada 11 Agustus tahun ini, Big Hit mengumumkan, RM dan kawan-kawan akan libur panjang untuk pertama kali sejak debut pada 2013.

Selepas hiatus sekitar satu bulan, BTS saat ini tengah bersiap untuk melanjutkan konser tur Love Yourself: Speak Yourself di King Fadh International Stadium Riyadh, Arab Saudi yang dijadwalkan akan digelar pada 11 Oktober 2019.


Baca juga artikel terkait BTS BOY WITH LUV atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight