BTS Akan Tampil di Wisuda Virtual Bersama Obama 6 Juni di YouTube

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 6 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan ambil bagian dalam upacara wisuda virtual YouTube yang diselenggarakan 6 Juni 2020.
tirto.id - BTS akan berbicara dan tampil di Upacara Wisuda Virtual YouTube, bergabung dengan Barack Obama, Lady Gaga, dan lain-lain. BTS akan membantu Kelas 2020 merayakan kelulusan mereka saat tinggal di rumah karena pandemi virus corona COVID-19.

Pada Selasa (5/5/2020, YouTube menyatakan mareka akan menjadi tuan rumah upacara kelulusan virtual berjudul "Dear Class of 2020."

Pidato pembukaan upacara itu akan disampaikan oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, Michelle Obama, BTS, Lady Gaga, mantan Sekretaris Negara Condoleezza Rice, mantan Sekretaris Pertahanan Robert M. Gates, Alfabet dan CEO Google Sundar Pichai, dan aktivis Malala Yousafzai.

Dikutip dari Variety, wisuda virtual ini akan digelar dengan gaya festival dan menampilkan topik pembicaraan tentang tema hari kelulusan tradisional dicampur dengan pertunjukan musik.

Perayaan utama "Dear Class of 2020" akan dilakukan oleh Presiden Obama dan Michelle Obama, yang masing-masing akan menyampaikan pidato pembukaan dan pesan bersama kepada para lulusan. Selain itu, Reach Higher dari Mrs. Obama juga akan menggelar konten penuh selama satu jam untuk memulai perayaan

BTS dan yang lainnya akan tampil di malam perayaan pascasarjana virtual. "Dear Class of 2020" juga akan menampilkan Alicia Keys, Kelly Rowland, Kerry Washington, Chloe x Halle, Zendaya, dan pencipta YouTube Jackie Aina, AsapSCIENCE, Dude Perfect, Mr. Kate, dan The Try Guys.

Jadwal lengkap acara dimulainya YouTube akan tersedia di situs Learn @ Home yang dimulai pada 17 Mei. Lulusan juga dapat menetapkan pengingat untuk acara tersebut dan menandatangani nama mereka di Dear Class of 2020 Shout Out Board di yt.be/dearclassof2020.

YouTube bermitra dengan Reach Higher Initiative dari Michelle Obama, Yayasan Born This Way, Malala Fund, NBC's “Today,” dan Ideas United untuk memamerkan kisah-kisah siswa dan menampilkan lulusan di seluruh dunia, termasuk pidato dimulainya upacara.

"Wisuda adalah tradisi yang ditunggu-tunggu oleh siswa dan keluarga dan dengan keadaan dunia saat ini, YouTube menampilkan inspirasi dalam bentuk upacara wisuda virtual,” kata Susanne Daniels, kepala konten global untuk YouTube.

"Kami berharap menyatukan pembicara penting dan berpengaruh dengan pertunjukan musik dari beberapa artis favorit mereka akan memberikan dorongan bagi para siswa yang telah bekerja keras untuk sampai ke sini," ujarnya, dikutip Variety.

Upacara Wisuda Virtual ini bisa disaksikan di channel YouTube Originals dan situs web YouTube’s Learn@Home (learnathome.withyoutube.com).


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight