BTS Akan Tampil di Grammy Awards 2020 Bersama Lil Nas X

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 23 Januari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Lil Nas X akan membawakan "Old Town Road", bersama BTS.
tirto.id - BTS akan tampil di ajang penghargaan Grammy Awards 2020 bersama Lil Nas X. Kabar ini diketahui dari wawancara yang dirilis Variety bersama Lil Nas X. Rapper Amerika ini tahun lalu meluncurkan single utama bersama RM BTS berjudul "Old Town Road."

Lil Nas X, penyanyi pria yang paling banyak dinominasikan di Grammy tahun ini, akan membawakan "Old Town Road" pada ajang penghargaan yang digelar 26 Januari ini.

"Sumber mengungkapkan, Lil Nas X akan berbagi panggung dengan Diplo , BTS, Young Thug, Mason Ramsey, Billy Ray Cyrus, dan OG Nas.

The Teen Vogue mewartakan, lagu "Old Town Road," milik pelantun "Panini" ini memecahkan rekor dan mendominasi tangga lagu Billboard pada musim panas lalu. Karena itu lah, tampaknya lagu "Old Town Road" akan dibawakan saat Grammy.

Dengan total enam nominasi di Grammy, termasuk Album of the Year dan Record of the Year, Lil Nas X adalah salah satu artis dengan nominasi terbanyak di penghargaan tahun ini, diikuti Billie Eilish.

BTS tidak masuk dalam nominasi Grammy tahun ini, tetapi banyak penggemar bertanya-tanya apakah mereka akan hadir karena mereka dijadwalkan untuk tampil di acara iHeartRadio sehari setelah Grammy digelar.

Namun, jika BTS benar-benar tampil di Grammy bersama Lil Nas X, ada kemungkinan hanya leader sekaligus rapper BTS RM, yang akan naik ke panggung untuk membawakan "Old Town Road".

Pada 22 Januari, Grammy hanya merilis daftar seniman terpilih yang akan secara resmi tampil di Grammy, termasuk Ariana Grande, Demi Lovato, Jonas Brothers, Rosalía, dan banyak lagi.

BTS akan tampil di “iHeartRadio LIVE with BTS presented by HOT TOPIC” pada 27 Januari. BTS juga akan menampilkan lagu baru mereka "Black Swan" untuk pertama kalinya di "The Late Late Show with James Corden” pada 28 Januari.

Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini comeback dengan album Map of the Soul: 7. Pre-order album Map of the Soul: 7 bisa dilakukan mulai 9 Januari 2020. Rincian mengenai perilisan album ini akan diumumkan lebih lanjut oleh Big Hit di fan cafe BTS dan Weverse.

Album Map of the Soul: 7 menandai album pertama mereka dalam dua tahun terakhir. Big Hit Entertainment langsung membagikan nama album, tanggal rilis dan tanggal pre-order.

"BTS Map of the Soul: 7 akan dirilis pada hari Jumat, 21 Februari. Pre-order akan dimulai pada hari Kamis, 9 Januari. Rincian tambahan tentang perilisan akan tersedia di BTS Weverse dan Fan Cafe. Kami menantikan dukungan dari semua ARMY, " tulis Big Hit, seperti dikutip EOnline.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH
DarkLight