BTS Akan Tampil di AMA 2020 American Music Awards pada 22 November

Oleh: Nuraini Ika - 19 November 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS akan tampil di American Music Awards 2020 bawakan lagu terbaru mereka.
tirto.id - Ajang penghargaan American Music Awards (AMA) 2020 akan digelar pada 22 November 2020 pukul 08.00 pm ET atau 23 November pukul 08.00 WIB dari Microsoft Theater di Los Angeles, Amerika Serikat dan disiarkan ABC.

Pada ajang bergengsi ini, Kpop Idol Korea Selatan, BTS didominasikan dalam dua kategori yaitu “Duo atau Group Favorit Pop / Rock” dan “Artis Sosial Favorit”.

Dalam kategori “Duo atau Group Favorite – Pop / Rock” BTS bersaing melawan Jonas Brothers dan Maroon 5. Sementara dalam nominasi “Artis Sosial Favorit” BTS akan bertarung melawan empat musikus lainnya termasuk EXO dan NCT 127.

Selain masuk nominasi, BTS juga akan tampil di acara AMA 2020 dan membawakan lagu terbaru mereka, "Life Goes On" dan "Dynamite".

Dilansir dari laman theamas.com, AMA merupakan acara penghargaan musik yang menampilkan artis dan musikus yang sedang hangat diperbincangkan.

AMA memberikan penghargaan kepada Artist dalam berbagai genre musik, di antaranya Pop/Rock, Alternative Rock, Country, Rap/Hip-Hop, Soul/R&B, Adult Contemporary, Contemporary Inspirational, Latin, dan EDM dan Soundtrack.

Selain itu terdapat beberapa pengharagaan yakni, New Artist of the Year, Collaboration of the Year, Video of the Year, Favorite Song, serta Artist of The Year.

BTS pada AMA 2018 berhasil memenangkan penghargaan "Artis Sosial Favorit" dan menjadi artis Korea pertama yang memenangkan penghargaan di AMA.

Kemudian pada 2019, BTS sukses membawa pulang tiga penghargaan, yakni "Favorite Social Artist," "Favorite Duo or Group Pop/Rock" dan "Tour of the Year."

BTS sendiri baru saja mengeluarkan lagu baru bertajuk “Dynamite”. Saat “Dynamite” dirilis pada Agustus lalu, BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100.

Awal bulan ini, BTS yang digawangi Jungkook, Jimin, V, Jin, RM, J-Hope, dan Suga baru saja menggelar konser daring "Map of The Soul ON:E" yang ditonton penggemar di seluruh dunia.




Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - )

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight