BTS Akan Rilis Game Baru pada 2021 Produksi Grampus

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS dan Grampus akan merilis game baru pada 2021.
tirto.id - Perusahaan game Grampus telah menandatangani kontrak lisensi global dengan Big Hit Entertainment untuk gamification BTS IP (Intellectual Property). Diumumkan pada Selasa (2/6/2020), Grampus sekarang memiliki hak untuk mengembangkan game menggunakan IP BTS.

"Kami senang bisa menampilkan BTS dengan kualitas yang bagus, idol hebat di zaman kita, melalui game simulasi mobile," ujar perwakilan Grampus, Kim Jee In, seperti dikutip Fomos di Naver.

Seorang sumber dari Big Hit memuji mitra baru mereka Grampus karena kualitas permainan simulasi, kesuksesan di pasar global, pengembangan yang sangat baik, dan keterampilan bisnis.

Big Hit menantikan game simulasi seluler yang akan dibuat melalui kombinasi boy group BTS dengan pengetahuan Grampus tentang pengembangan dan pengelolaan game untuk pengguna global.

Perusahaan Grampus didirikan pada tahun 2014 dan telah mengembangkan dan menjalankan game simulasi memasak termasuk Cooking Adventure dan My Little Chef.

Game baru mereka, yang berada di bawah lisensi global dengan Big Hit ini, diharapkan akan dirilis pada paruh pertama 2021.

BTS sebelumnya sudah memiliki game bernama BTS World dari Netmarble yang resmi diluncurkan secara global pada Rabu (26/6/2019) pukul 06.00 p.m KST atau 16.00 WIB.

Gim ini berbasis simulasi virtual yang menempatkan para penggemar sebagai manajer BTS. Gim menyerahkan nasib setiap personel BTS di tangan para pemainnya.
Pemain bebas untuk mendesain personel BTS, memilih outfit yang akan dipakai, bisnis yang dijalankan, hingga menentukan apa yang akan mereka makan.

Gim ini juga memiliki beberapa variasi pengaturan yang berbeda, termasuk realitas alternatif dalam mode "Another Story". Pemain dapat mengetahui apa yang akan terjadi jika personel BTS gagal menemukan kesuksesan sebagai idol K-Pop dan kembali ke mimpi mereka yang lain.

BTS World dapat diunduh gratis baik di Google Play Store maupun App Store. Namun keduanya juga menawarkan pembelian di dalam aplikasi atau In-App Purchases.

Untuk Android, produk yang ditawarkan di dalam aplikasi mulai Rp12 ribu per item, sedangkan di perangkat iOS mulai 0,99 dolar AS per 10 gems.

Begitu diluncurkan, gim BTS World menduduki peringkat nomor 1 di App Store (iOS) di beberapa negara. Dilansir Variety, kurang dari 24 jam BTS World kuasai puncak App Store (iOS) di 15 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, dan Asia Tenggara.

Di Cina, BTS World berada di peringkat nomor 50 secara keseluruhan tetapi merupakan game iPhone nomor 8 di negara itu menurut unduhan, per Sensor Tower.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight