BTS akan Menerima James A Van Fleet Award dari The Korea Society

Oleh: Nuraini Ika - 8 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS mendapat penghargaan James A. Van Fleet Award tahun ini dari The Korea Society atas kontribusinya dalam mempromosikan hubungan AS-Korea.
tirto.id - BTS akan menjadi salah satu penerima penghargaan James A. Van Fleet Award tahun ini dari The Korea Society atas kontribusinya dalam mempromosikan hubungan AS-Korea.

The Korea Society merupakan organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk mempromosikan "kesadaran, pemahaman, dan kerja sama" antara Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Sejak 1995, penghargaan tertinggi mereka, James A. Van Fleet Award, diberikan setiap tahun kepada orang Korea atau Amerika atas kontribusi luar biasa mereka untuk mempromosikan hubungan AS-Korea.

BTS masuk daftar penerima penghargaan James A. Van Fleet Award bersama tiga nama ternama lainnya yakni Honorable Charles B. Rangel dan Salvatore Scarlato (U.S. Korean War Veterans), dan Yongmaan Park (Korea Chamber of Commerce and Industry).

BTS akan menerima penghargaan di Gala Tahunan 2020 The Korea Society pada Rabu, 7 Oktober 2020. Untuk menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan selama pandemi COVID-19, ajang penghargaan ini akan diadakan secara virtual.

Boy group asuhan Big Hit Entertainment, Bangtan Sonyeondan (BTS) telah membuktikan ketenaran globalnya dengan berhasil menduduki tangga teratas diberbagai tangga musik dunia. Album terbaru BTS, Map of the Soul: 7 mencatat rekor sebagai album penjualan tertinggi pada pertengahan pertama 2020 di Amerika Serikat.

Berdasarkan data yang dirilis Nielsen Music pada Kamis (09/07/2020), album Map of the Soul: 7 duduk di tangga nomor 1 penjualan album tertinggi Amerika Serikat setelah berhasil menjual 552.000 keping album pada pertengahan pertama 2020.

Digawangi tujuh personel, Jimin, Suga, J-Hope, RM, Jungkook, V, dan Jin akan kembali menyapa ARMY (nama penggemar BTS) lewat lagu terbaru “Dynamite” yang akan rilis pada 21 Agustus 2020.

Video musik resmi untuk "Dynamite" akan rilis pada pukul 1 malam KST (tengah malam EST), sementara "Dynamite MV (B-side)" dirilis pada 25 Agustus di tengah malam KST. BTS akan tampilkan lagu “Dynamite” perdana di ajang MTV Video Music Awards 2020.

BTS juga akan menyapa penggemar dengan merilis film keempat mereka bertajuk Break the Silence: The Movie di bioskop, dengan pemutaran terbatas mulai 10 September.

Break the Silence: The Movie akan menampilkan cuplikan dari tur stadion "Love Yourself: Speak Yourself" BTS yang terjual habis, serta tampilan di balik layar dari anggota BTS di luar panggung.

Film ini akan diputar di layar lebar diberbagai negara termasuk Indonesia. Pada Jumat, (6/8/2020), CGV Indonesia mengunggah poster Break the Silence: The Movie di laman resmi Instagram mereka beserta keterangan, “Mereka kembali!! @bts.bighitofficial akan kembali dengan film terbaru mereka, BREAK THE SILENCE: THE MOVIE”.

Saat tulisan ini dibuat, belum ada keterangan lebih lanjut terkait tanggal penayangan dan harga tiket Break the Silence: The Movie BTS di Indonesia.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Nuraini Ika
Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight