BTS Adakan Konser Online BANG BANG CON The Live pada 14 Juni 2020

Oleh: Dipna Videlia Putsanra - 15 Mei 2020
Dibaca Normal 1 menit
BTS mengadakan konser online BANG BANG CON The Live pada 14 Juni 2020, tiket tersedia mulai 1 Juni di Weverse Shop.
tirto.id - BTS mengumumkan detail konser online BANG BANG CON The Live yang rencananya diadakan pada 14 Juni 2020. Pada Kamis (14/5/2020) waktu Korea Selatan, agensi BTS Big Hit Entertainment mengumumkan detail untuk BANG BANG CON The Live.

BANG BANG CON The Live akan berlangsung pukul 06.00 pm waktu Korea Selatan atau pukul 16.00 WIB pada 14 Juni 2020, sehari setelah BTS merayakan ulang tahun debut ke-7 mereka pada 13 Juni. Pengumuman itu disampaikan Big Hit melalui akun-akun media sosial mereka.

"BANG BANG CON The Live adalah konser live online yang akan membuat BTS dan ARMY [nama penggemar resmi BTS] tetap terhubung sambil menjaga semua orang tetap aman dan sehat!" tulis Big Hit.

Agensi menyatakan, konser ini adalah pengalaman multi-view tepat di rumah masing-masing ARMY.

"Apakah Anda siap untuk kunjungan virtual ke kamar BTS sendiri, khusus disiapkan untuk ARMY?" demikian tertulis dalam pengumuman Big Hit.

Big Hit akan memberikan pengalaman "On-Contact" untuk ARMY dengan BTS melalui BANG BANG CON The Live.

BANG BANG CON The Live akan dimulai pukul 06.00 pm waktu Korea Selatan atau pukul 16.00 WIB pada 14 Juni 2020 melalui streaming bayar per tayang. Tiket akan dijual mulai 1 Juni 2020 pukul 01.00 pm KST di Weverse Shop.


Sebelumnya, BTS mengadakan konser online akhir pekan BTS “BANG BANG CON” yang ditonton lebih dari 50 juta orang di seluruh dunia. Penggemar di seluruh dunia berbagi pengalaman akhir pekan lalu ketika mereka menikmati konser BTS bersama-sama secara online sambil tetap di rumah.

Dimulai pada siang hari waktu Korea Selatan, pada tanggal 18 dan 19 April, BTS menyiarkan rekaman beberapa konser, pertemuan penggemar, dan lainnya di YouTube BANGTAN TV dengan judul "BANG BANG CON."

Secara keseluruhan, acara ini berlangsung sekitar 24 jam dan mencatat 50,59 juta penonton. Jumlah penonton tertinggi pada saat bersamaan ayitu 2,24 juta orang, demikian seperti diwartakan Soompi.

Penggemar di seluruh dunia bahkan dapat menikmati pertunjukan sambil menghubungkan ARMY Bomb (lightstick resmi BTS) ke platform komunitas Big Hit Entertainment WeVerse, yang membuat tongkat cahaya mereka berubah warna berdasarkan apa yang terjadi dalam konser.

Selama dua hari, sekitar 500.000 ARMY Bomb di 162 daerah terhubung dengan pertunjukan. Banyak penggemar menyukainya, karena hal ini menciptakan perasaan bahwa mereka semua mengalami hal yang sama dan bersorak bersama, seperti yang akan mereka lakukan di konser.

Tanda pagar #BangBangCon dan versi Koreanya menjadi trending di Twitter dan WeVerse, dan selama dua hari mereka mengumpulkan 6,46 juta orang menggunakan tagar tersebut.


Baca juga artikel terkait BTS atau tulisan menarik lainnya Dipna Videlia Putsanra
(tirto.id - Musik)

Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Ibnu Azis
DarkLight