BTP Datangi Rumah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi

Oleh: Fadiyah Alaidrus - 30 April 2019
BTP dan Prasetyo Edi adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.
tirto.id - Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau yang dikenal dengan Ahok mengunjungi rumah dinas Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi, di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019). Mereka bertemu dan makan sore bersama di ruang makan.

Makan sore kedua tokoh ini ditemani oleh istri Prasetyo, Novie Muniasari, salah seorang calon legislatif DPRD DKI dari PDIP, Ima Mahdiah, serta staf pribadi dari BTP, yakni Sakti.

Saat sejumlah wartawan hadir, BTP dan Prasetyo menyapa. "Sini, makan dulu," ujar Prasetyo.

"Sudah lama enggak makan gado-gado," ujar BTP sembari tertawa, kemudian menyantap makanannya.

Dalam kesempatan tersebut, BTP menggunakan kaos berwarna biru tua, sedangkan Prasetyo menggunakan kemeja putih berlengan pendek dengan warna putih.

BTP adalah mantan Gubernur DKI Jakarta. Selepas dari hukuman penjara, ia dikabarkan pensiun dari dunia politik, namun BTP diam-diam memilih bergabung dengan PDIP. Ia berada di bawah bendera partai yang sama dengan Prasetyo dan Ima.

Momen ini merupakan pertama kalinya BTP muncul kembali selepas dari Jepang. Saat Pemilihan Umum lalu, BTP menggunakan hak pilihnya di Jepang pada Minggu (14/4/2019).

Pilihannya untuk menjalankan Pemilu di Jepang pun terungkap dari foto yang diunggah di Instagram resminya, yakni @basukibtp.

"Baru saja memberikan hak suara pada Pemilu 2019 di Osaka, Jepang," tulisnya.



Baca juga artikel terkait BTP atau tulisan menarik lainnya Fadiyah Alaidrus
(tirto.id - Politik)

Reporter: Fadiyah Alaidrus
Penulis: Fadiyah Alaidrus
Editor: Alexander Haryanto