Liga Champion 2021-2022

BSC Young Boys vs Ferencvaros: Prediksi, Skor H2H, Live UCL 2021

Oleh: Wan Faizal - 18 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Liga Champion malam ini: prediksi Young Boys vs Ferencvaros berdasar skor head to head (h2h) live streaming Vidio-Champions TV Kamis 19 Agustus 2021.
tirto.id - Jadwal Liga Champions 2021/2022 antara Young Boys vs Ferencvaros digelar di Stadion Wankdorf, Kamis (19/08/2021) pukul 02.00 WIB. Leg pertama play-off UCL tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung Champions TV 2 atau live streaming Vidio Premier.

Young Boys yang berasal dari Swiss dan Ferencvaros dari Hongaria sama-sama berhasrat untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim ini. Dengan kekuatan relatif seimbang, baik Young Boys maupun Ferencvaros akan berusaha mati-matian untuk bisa mendapatkan tiket ke babak utama UCL.

Young Boys akan mendapatkan beban tersendiri karena terlebih dahulu bermain di kandang sendiri. Tim yang didirikan pada 1898 itu wajib menang dalam laga seperti ini. Hasil imbang dengan adanya gol atau bahkan kalah hanya akan membuat tugas mereka di leg kedua nanti menjadi lebih rumit.

Secara performa, jika menengok penampilan di Liga Swiss, Young Boys asuhan David Wagner tidak terlalu apik. Grafik mereka bahkan menurun drastis. Setelah menang atas Luzern di pekan pertama, berikutnya mereka imbang lawan Grasshoppers, lalu disusul kekalahan tipis atas Sion.

Namun jika bicara kiprah mereka di ajang Eropa, sejauh ini hasilnya cukup memuaskan. Memulai petualangan hdi UCL musim ini dari babak kualifikasi kedua, Young Boys sukses menyingkirkan Slovan Bratislava dengan agregat skor 3-2. Kemudian di kualifikasi ketiga, mereka menumbangkan Cluj (Rumania) dengan agregat 4-2.

Ketika menghadapi 2 lawan sebelumnya, Young Boys selalu menang di kandang sendiri. Yakni 3-2 atas Slovan Bratislava dan 3-1 versus Cluj. Maka, catatan tersebut tentu bisa menambah kepercayaan diri skuad Young Boys jelang laga kontra Ferencvaros.

”Tentu saja ada harapan bahwa kami bisa melangkah, namun harusnya itu tidak menjadi beban besar. Ekspektasi itu harus dijadikan motivasi oleh para pemain. Hal terpenting adalah mereka berusaha untuk mendapatkan tiket ke babak grup Liga Champions,” tutur Marco Wolfli, eks kiper Young Boys yang kini menjadi petinggi klub.

Di sisi lain Ferencvaros sedang berada dalam kondisi yang cukup bagus. Setelah kalah dari Kisvarda di laga pertama Liga Hungaria, pada pertandingan berikutnya, mereka menang atas Mezokovesd 4-1 di kandang sendiri.

Secara keseluruhan, performa Ferencvaros memang cukup bagus. Ini termasuk di babak kualifikasi UCL ketika mereka memulai kiprah dari kualifikasi pertama melawan Prishtina yang dimenangi dengan skor agregat 6-1.

Di kualifikasi kedua, Ferencvaros mengalahkan Zalgiris Vilnius dengan skor 5-1. Lantas di kualifikasi ketiga, kemenangan 2-1 diraih atas Slavia Praha.

Kini tantangan baru akan dihadapi Ferencvaros ketika bertandang ke kandang Young Boys. Harapannya tentu saja bisa mengulang sukses musim lalu, kala berhasil menembus fase grup.

”Kami akan menghadapi tantangan yang tidak mudah. Tidak akan mudah bagi kami namun saya katakan bahwa peluang kami masih terbuka lebar,” jelas Peter Stoger, pelatih Ferencvaros.

Jelang laga nanti Ferencvaros dikabarkan bisa menurunkan skuad terbaiknya. Sedangkan Young Boys yang berstatus tuan rumah dipastikan tanpa 2 pemainnya. Yakni Jordan Lefort dan Joel Monteiro.


Prediksi Susunan Pemain Young Boys vs Ferencvaros


Young Boys: Guillaume Faivre; Quentin Maceiras, Mohamed Aly Camara, Sandro Lauper, Cedric Zesigner; Fabian Rieder, Vincent Sierro, Christian Fassnacht, Marvin Spielmann; Meschack Elia, Wilfried Kanga. Pelatih: David Wagner

Ferencvaros: Denes Dibusz; Endre Botka, Miha Blazic, Adnan Kovacevic, Dominik Csontos; Somalia, Stjepan Loncar; Myrto Uzuni, Robert Mak, Oleksandr Zubkov; Franck Boli. Pelatih: Peter Stoger

Head to Head (H2H) Young Boys vs Ferencvaros


5 Pertandingan Terakhir Young Boys:


14-08-2021: Littau vs Young Boys 1-4
10-08-2021: Young Boys vs Cluj 3-1
07-08-2021: Sion vs Young Boys 1-0
03-08-2021: Cluj vs Young Boys 1-1
31-07-2021: Young Boys vs Grasshopper 0-0

5 Pertandingan Terakhir Ferencvaros:

14-08-2021: Ferencvaros vs Mezokovesd 4-1
10-08-2021: Slavia Praha vs Ferencvaros 1-0
04-08-2021: Ferencvaros vs Slavia Praha 2-0
31-07-2021: Ferencvaros vs Kisvarda 1-2
27-07-2021: Zalgiris Vilnius vs Ferencvaros 1-3


Live Streaming UCL Young Boys vs Ferencvaros


Pertandingan Young Boys vs Ferencvaros dapat Anda saksikan melalui siaran langsung di Champions TV 2. Anda dapat menyaksikan channel tersebut melalui Vidio, NexParabola, First Media, IndiHome, dan K-Vision.

Khusus di Vidio, Anda dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan beberapa pilihan harga. Yakni paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), paket 1 tahun (Rp199.000), dan paket promo 1 tahun (Rp109.000).

Link Live Streaming Young Boys vs Ferencvaros – Vidio

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight