Piala Dunia 2018

Brasil Disingkirkan Belgia, Tite: Duel yang Fantastis!

Oleh: AS Rimbawana - 7 Juli 2018
Meskipun Brasil kalah dari Belgia dan tersingkir dari Piala Dunia 2018, namun Tite cukup puas dengan permainan yang disuguhkan kedua tim.
tirto.id - Langkah Brasil di Piala Dunia 2018 akhirnya terhenti setelah disingkirkan Belgia dengan skor 1-2 dalam laga 8 besar atau perempatfinal yang digelar di Kazan Arena, Rusia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB. Namun, pelatih Timnas Brasil, Tite, tampaknya cukup puas dengan permainan yang disuguhkan kedua tim.

Belgia memimpin berkat gol bunuh diri Fernadinho dan gol kedua dari Kevin de Bruyne di babak pertama. Sementara Brasil hanya mampu membalas satu gol melalui Renato Agusto di pertengahan babak kedua. Sayangnya, gol itu tak mampu untuk membalikkan keadaan. Brasil kalah.

Tite mengatakan, meskipun mereka kalah dalam laga perebutan ke babak semifinal, dirinya berpikir laga kontra Belgia merupakan pertandingan yang hebat. Apalagi kedua tim menempati peringkat atas di ranking FIFA (per 7 Juni versi FIFA/Coca Cola World), Brasil di urutan kedua sementara Belgia terpaut satu tingkat di bawahnya.



“Itu adalah pertandingan hebat dan kami memiliki banyak hal, dengan banyak kepemilikan [bola] dan banyak peluang. Tetapi Belgia lebih efektif dalam mengubah peluang mereka. Mereka memiliki banyak pemain top dan selesai dengan baik,” ucapnya usai laga.

Tite menambahkan, "Jika Anda seorang penyuka sepakbola, Anda harus menonton pertandingan Brasil vs Belgia." Karena, menurut pelatih berusia 57 tahun itu, laga tersebut memberi kesenangan.




"Siapapun yang menghargai sepakbola dapat melihat bahwa ini adalah permainan yang indah,” imbuh Tite sembari menyebut laga itu sebagai pertandingan yang sangat mengesankan antara dua tim dengan kualitas teknis yang fantastis.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya AS Rimbawana
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: AS Rimbawana
Editor: AS Rimbawana