Liga Spanyol

Brace Lawan Sociedad, Alvaro Morata Buat Start Bagus di Atletico

Oleh: Beni Jo - 4 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Alvaro Morata mencetak dua gol pada laga Real Sociedad vs Atletico Madrid yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Anoeta pada Senin (4/3).
tirto.id - Alvaro Morata mengaku senang bisa mencetak dua gol bagi kemenangan Atletico Madrid 0-2 atas tuan rumah Real Sociedad pada Senin (4/3/2019) dini hari. Dengan demikian, Morata menjalani start bagus di klub yang mendatangkannya pada paruh kedua bursa transfer musim ini, dengan 3 gol dari 5 laga perdana.

"Saya cukup beruntung mencetak dua gol dan kami menang. Kami sangat senang. Sangat sulit untuk menang di stadion [Anoeta] ini. Tiga poin ini sangat penting bagi kami dan sekarang kami sudah siap menatap laga berikutnya," beber Morata dilansir laman resmi klub pada Senin (4/3).

Dalam catatan Whoscored, pemain 26 tahun ini melepaskan empat kali tembakan. Kiper tuan rumah, Geronimo Rulli pun tercatat hanya satu kali berhasil melakukan penyelamatan. Whoscored pun mengganjar Morata sebagai man of the match laga dengan nilai sebesar 8,6.

Penyerang berpaspor Spanyol itu sudah mengoleksi tiga gol dan satu assist dalam lima penampilan awalnya bersama ATM musim ini di La Liga Spanyol. Catatan ini pun tampak lebih bagus daripada saat dirinya bermain untuk Chelsea pada paruh awal musim ini yang hanya mengumpulkan lima gol dalam 16 laga di Liga Inggris.

Pujian juga disematkan oleh pelatih Los Colchoneros untuknya. Menurut Diego Simeone, sang juru taktik, faktor yang turut berpengaruh adalah Morata mampu beradaptasi dengan cepat bersama tim barunya itu.

"Dia termasuk pemain top, dan pemain top selalu beradaptasi dengan lebih cepat bersama tim mana pun," ungkap pelatih berkewarganegaraan Argentina itu.

Selain Simeone, bek tengah Atletico Madrid,
José Giménez, juga menganggap keberadaan Morata mampu membantu timnya dalam meraih kemenangan penting ini demi mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen.

"Kami senang dengan cara kami bermain, kami telah mendapatkan kemenangan yang sangat penting. Morata telah bekerja keras dan membantu tim. Saya sangat bahagia dengannya," tutur pemain asal Uruguay ini.

Dengan kemenangan ini, Atletico kini berada dalam tren yang positif dalam mengejar Barcelona untuk memburu gelar Liga Spanyol 2018/2019. Klub asal kota Madrid itu menghuni runner up La Liga dan sudah mengumpulkan 53 poin, terpaut tujuh angka dengan Blaugrana yang berada di posisi paling atas.








Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight